300 Peserta Mengikuti Ajang Amoplus Sound Competition 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 16 Desember 2023 14:11 WIB
Amoplus Sound Competition 2023 selama setahun diberbagai kota diikuti total 300 peserta. (Foto: Istimewa)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Diklaim ada 300 peserta terlibat sepanjang gelaran Amoplus Sound Competition 2023. Menyambangi berbagai kota di Indonesia, di antaranya Jakarta, Semarang, Bandung, dan Surabaya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun hasil tersebut diungkapkan penyelenggara kompetisi car audio Amoplus Sound Competition di babak Final, 9 Desember 2023 di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat.  30 persen nya adalah wajah wajah baru para entusiast car audio,dan itu merupakan indikasi positif bagi perkembangan car audio.

 Sementara, untuk sesi FINAL Amoplus Sound Competition (ASC) 2023  di Jakarta kali ini menghadirkan tiga orang juri yaitu Wahyu Tanuwidjaja, Mr.Hebron Hartana dan Mr. Ricky Susanto yang bertugas di beberapa kelas Sound Quality (SQ) dengan porsi masing-masing juri menilai kisaran lima belas mobil dalam satu hari.

 “Kami selaku promotor event memang menjaga kualitas juri untuk membuat kompetisi ini lebih fair, objektif dan fun. Sehingga kami punya standard satu juri dalam menilai kontestan dimaksimalkan dalam satu hari sebanyak 15 peserta,” ujar Gunawan Wibisono selaku PIC Event Amoplus Sound Competition (ASC) 2023.

Sementara, untuk podium bergengsi yaitu KING ASC 2023 diraih oleh mobil Mitsubishi Xpander dari workshop Cliport Audio Bandung, Jawa Barat dengan mendapatkan uang tunai sebesar Rp.15 Juta dan tropy bergengsi. Perjuangan ini diraih dengan mengumpulkan poin klasemen kompetisi yang telah diikuti di musim 2023 dengan menyambangi berbagai kota seperti Jakarta,Semarang,Bandung dan Surabaya.

“Sangat penting installer ikut kompetisi, supaya tambah pintar,” ujar Wahyu Tanuwidjaja.

Sementara Hebron Hartana punya argumentasi kompetisi itu bisa meningkatkan keahlian peserta dalam upgrade sistem, “Kalau bisa rajin ikut, jadi masukan-masukan dari juri bisa di terapkan di mobilnya.  Misalnya dari komentar di sesi pertama bisa jadi masukan di sesi berikutnya agar komposisi-nya lebih baik, sehingga meningkat terus hasilnya, memang mental installer itu harus fighter. Installer itu penting ikut kontes, kalo adanya event seperti ini, itu otomatis buat latihan mereka untuk menaklukan score sheet regulasi. Mereka bisa menerapkan produk baru di kompetisi.”

Sementara, Ricky Susanto memberikan pandangannya dalam ajang Amoplus Sound Competition 2023. “Kompetisi sekarang makin ketat ya, jadi persiapannya wajib lebih baik lagi bagi kontestan. Penting untuk ikut kontes agar bisa memperbaiki dan meningkatkan skill,  jadi tahu kelemahan mobil di mana, jadi bisa improve lagi ke depannya,” ujarnya.

Terselenggaranya Amoplus Sound Competition (ASC) 2023 juga didukung oleh brand - brand audio mobil ternama di antaranya BRAX, Nanotec Systems, Standarplast, Venom, Momentum, Helix, Goldhorn, Artform, Match, Gramond, Audiocircle, STEG, Morel, Rockford Fosgate, Diosdela Musica, Performa,  Soundfix, Zero, ESB audio, Noise Kill, Tomiko, Bewith, Micro Precision, dan AMJ (audio mobil jakarta).

Sebagai informasi, Session 2024 nanti kemungkinan ASC akan menambah kuota seri berikut nya di 6 kota di pulau Jawa dan 2 kota di luar pulau Jawa meliputi ada  8 kota besar yaitu Lampung, Banten, Bandung, Semarang, Jogja/Solo, Surabaya, dan Bali. Kemudian ditutup Final ASC 2024 di Jakarta.

Puresound Rp.40 Juta

1.Chistoper-Nissan Xtrail-Venom Auto Garage2.JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio3.Daniel-Honda Brio-DW Car Audio

Puresound Rp.100 Juta

1. Filipus-HARRIER-Venom Auto Garage2. Leo-Honda Jazz-SAS3. JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio

Puresound Rp.150 Juta

1. JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio2. Filipus-HARRIER-Venom Auto Garage3. Alfreed-Voxy-Mega Audio

Puresound Rp.300 Juta

1. Filipus-HARRIER-Venom Auto Garage2. JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio3. Rahpan-Civic-Cliport Audio

Puresound FFA

1. Filipus-HARRIER-Venom Auto Garage2. Tony-Volvo-Lims Auto Garage3. JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio

PureSound DSP Rp.60 Juta

1. Chistoper-Nissan Xtrail-Venom Auto Garage2. JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio

PureSound DSP FFA

1. Papito-Innova-Linear Autosound2. Alfreed-Voxy-Mega Audio3. Edy-honda Jazz-Musical Audiolabs

Pilihan Editor: Gelaran Indonesia Wheels Day 2023 Berhasil Curi Perhatian Pecinta Otomotif

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi