Perayaan 60 Tahun, Lamborghini Revuelto Jadi Kanvas Seni
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 8 Desember 2023 13:54 WIB
Lamborghini Revuelto 'Opera Unica' logo peringatan 60 tahun yang halus terlihat di kap mobil. (Foto: Lamborghini)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAutomobili Lamborghini merayakan sejarah hari jadinya yang ke-60 tahun melalui seni. Mempersembahkan  Lamborghini Revuelto 'Opera Unica': sebuah karya seni unik yang diluncurkan pada Art Basel Miami Beach 2023. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kali ini menampilkan versi  Lamborghini Revuelto yang sangat disesuaikan, mobil hybrid V12 pertama dari merek tersebut tersemat plug-in HPEV (High Performance Electric Vehicle), 'Opera Unica' ini telah dibayangkan berkat konsep artistik dan pengembangan Centro Stile dan di bawah arahan tim Ad Personam Lamborghini.

Lamborghini Revuelto yang sangat dinanti diluncurkan awal tahun ini dan plug-in hybrid mencapai paradigma tingkat berikutnya dalam hal kinerja, kesan sporty, dan kenikmatan berkendara dari arsitektur barunya yang belum pernah ada sebelumnya; desain inovatif, aerodinamis efisiensi maksimum, dan konsep rangka karbon baru. Dengan 1.001 tenaga kuda, Revuelto sangat lincah dan efektif baik di jalan raya maupun lintasan.

Lamborghini Revuelto 'Opera Unica' ini ke AS dan menyajikannya di Art Basel Miami Beach. (Foto: lamborghini)

“Sebagai pasar teratas perusahaan secara global, sangat tepat jika kami membawa Lamborghini Revuelto 'Opera Unica' ini ke AS dan menyajikannya di Art Basel Miami Beach,” kata Stephan Winkelmann, Chairman dan Chief Executive Officer Automobili Lamborghini. 

Dirinya menegaskan, bahwa menjadi Lamborghini tercepat, tercanggih secara teknologi dan dapat disesuaikan dalam sejarah, Revuelto telah mendapatkan respon yang sangat positif dari pelanggan secara global. 

“Mesin V12 yang ikonik memainkan bagian integral dalam sejarah Lamborghini dan dengan 'Opera Unica' ini kami benar-benar mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan yang ada. personalisasi Ad Personam kami, sehingga menciptakan mahakarya otomotif," ujar Stephan Winkelmann.

Eksterior lukisan tangan Revuelto 'Opera Unica' ini memudar dari Viola Pasifae hingga Nero Helene, dengan detail sapuan kuas warna-warna hangat dan sejuk, sebuah proses yang menambahkan 76 jam pengembangan dan pengujian serta total 435 jam untuk dieksekusi. (Foto: Lamborghini)

Sejak awal berdirinya, Lamborghini memimpin dalam inovasi penerapan warna. Eksterior lukisan tangan Revuelto 'Opera Unica' ini memudar dari Viola Pasifae hingga Nero Helene, dengan detail sapuan kuas warna-warna hangat dan sejuk, sebuah proses yang menambahkan 76 jam pengembangan dan pengujian serta total 435 jam untuk dieksekusi. Logo peringatan 60 tahun yang halus terlihat di kap mobil.

Sama halnya dengan eksterior, interiornya menciptakan ruang yang unik dan artistik. Bermain-main dengan warna untuk membangun desain asimetris, interiornya membutuhkan tambahan 220 jam untuk menyelesaikannya. Untuk melengkapi interior kulit dua warna pada Nero Ade dan Viola Acutus, sandaran kursi, sisipan pintu, dan headliner disulam dengan logo peringatan 60 tahun menggunakan warna hangat dan sejuk yang serasi dari eksterior. Bahkan cover depan dan belakang kini disorot dengan warna sapuan kuas yang teduh.

Lamborghini Revuelto 'Opera Unica' tawarkan sentuhan khusus di kabin. (Foto: Lamborghini)

“Kami ingin menciptakan sesuatu yang murni artistik menggunakan kuas dan kombinasi warna, seolah-olah Revuelto adalah sebuah kanvas. Hal itulah yang memicu inspirasi kami untuk livery khusus ini,” kata Mitja Borkert, Automobili Lamborghini Design Director. “Melalui eksterior dinamis yang dilukis dengan tangan kami sangat menekankan aerodinamis dan kecepatan mobil.”

Pilihan Editor: Ducati dan Lamborghini Kembangkan Fitur Komunikasi Pencegah Insiden

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi