Lamborghini Lanzador Konsep ke-4 Mobil Listrik Terkuat
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 22 Agustus 2023 17:26 WIB
Automobili Lamborghini meluncurkan konsep model keempat mobil listrik murninya bernama Lamborghini Lanzador. (Foto: Lamborghini)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Automobili Lamborghini meluncurkan konsep model keempat mobil listrik murninya bernama Lamborghini Lanzador.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil konsep Lamborghini Lanzador ini menggabungkan elemen performa ultra-tinggi dari andalan Revuelto sekaligus menampilkan pengalaman berkendara melalui fitur infotainment baru.

Lamborghini Lanzador merupakan konsep all-wheel-drive yang menyertakan mesin listrik yang memastikan penggerak all-electric permanen di setiap kondisi, permukaan, dan gaya berkendara, dengan daya puncak lebih dari satu megawatt.

Lamborghini Lanzador merupakan konsep all-wheel-drive yang menyertakan mesin listrik yang memastikan penggerak all-electric permanen di setiap kondisi, permukaan, dan gaya berkendara, dengan daya puncak lebih dari satu megawatt. (Foto: Lamborghini)

Energi yang dihasilkan oleh baterai performa tinggi generasi baru, yang juga memastikan jangkauan yang lebih jauh.

Para desainer mengklaim telah mentransfer filosofi perusahaan di material berkelanjutan ke interior, yang memiliki tampilan dan nuansa kemewahan. Tanpa kompromi dalam hal tenaga, kenikmatan berkendara, dan performa, ini adalah Lamborghini all-electric yang dapat dinikmati pelanggan setiap hari.

“Konsep Lamborghini Lanzador menghadirkan setiap elemen yang seharusnya mendefinisikan Lamborghini full-listrik pertama,” kata Stephan Winkelmann, Chairman dan Chief Executive Officer Automobili Lamborghini dikutip dari laman resminya, Selasa, 22 Agustus 2023.

Selain Lanzador, Lamborghini menampilkan serangkaian model di The Quail, termasuk Revuelto plug-in hybrid 1.015 CV yang menampilkan mesin mid V12 baru dan Super SUV , Urus Performante, yang merupakan SUV produksi tercepat yang mendaki ke puncak Pikes Peak mengalahkan rekor mendaki bukit sebelumnya yang dibuat pada tahun 2018 oleh Bentley Bentayga.

Pada perayaan ulang tahun ke-60 Lamborghini, perusahaan telah menetapkan penjualan lain yang tercatat hingga paruh pertama tahun 2023, dengan 5.341 kendaraan dikirimkan secara global – 251 lebih banyak dari penjualan H1 tahun lalu.

Mobil konsep Lamborghini Lanzador membuka segmen mobil baru untuk mobil asal Italia ini, memperkenalkan Ultra GT dengan ground clearance tinggi serta kursi 2+2. (Foto: Lamborghini)

Urus menjadi menjadi model terlaris dengan 3.241 unit, diikuti oleh Huracán. Kedua model terjual habis hingga akhir produksi.

Hasil ini datang pada saat yang genting, karena Lamborghini memasuki fase kedua dari program Direzione Cor Tauri, di mana merek tersebut menginvestasikan 1,9 miliar EUR – investasi terbesar dalam sejarah perusahaan – hingga tahun 2028.

Mobil konsep bagian kabin Lamborghini Lanzador. (Foto: Lamborghini)

Mobil konsep Lamborghini Lanzador membuka segmen mobil baru untuk mobil asal Italia ini, memperkenalkan Ultra GT dengan ground clearance tinggi serta kursi 2+2. Menampilkan bentuk yang jelas, murni dan teknis, dengan konsep baru dalam hal kinerja dan on-board yang belum pernah ada sebelumnya. Ini menggabungkan performa yang melekat pada mobil sport super Lamborghini dengan kepribadian fun-to-drive yang ditingkatkan, ditambah mudah dikendarai sebagai mobil harian.

Pilihan Editor: Lamborghini SC63 Tertantang Ikut 24 Hours of Le Mans 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi