Lamborghini Aventador Bakal Pakai Mesin Hybrid, Tenaganya Tembus 1.000 HP
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 9 Maret 2023 19:37 WIB
Mesin hybrid Lamborghini LB744. (Lamborghini)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLamborghini bersiap memperkenalkan mode Aventador terbaru yang akan mengusung mesin hybrid. Powertrain dengan kode LB744 ini akan mengawinkan mesin V12 baru dan motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga hingga 1.000 HP.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Autoblog hari ini, Kamis, 9 Maret 2023, Lamborghini telah mengungkapkan konfigurasi mesin terbaru untuk Aventador ini, di mana mesin V12 6,5 liternya akan dipasangkan di bagian tengah mobil. Mesin ini menggunakan transmisisi otomatis kopling ganda delapan kecepatan, yang dipasang melintang di belakang mesin.

Produsen super car asal Italia ini juga akan membuat sebuah terowongan pada mobil untuk menempatkan paket baterai Lithium-ion berdaya 3,8 kWh. Akan ada tiga motor listrik pada Aventador ini, di mana satu motor listrik diintegrasikan ke dalam transmisi dan duanya lagi ditugaskan ke salah satu roda depan. 

Powertrain ini juga memberikan kemampuan all wheel drive pada mobil, sehingga tidak ada sambungan mekanis antara gandar. Mobil ini juga bisa berjalan dengan tenaga listrik saja untuk jarak pendek dan tersedia fungsi vektor torsi untuk menikung lebih tajam.

Lamborghini mematok total tenaga yang dihasilkan mesin ini mencapai 1.015 tenaga kuda, yang sebagian besar tenaga disumbang dari mesin V12. Mesin V12 baru ini juga diklaim menjadi mesin 12 silinder paling ringan dan kuat yang pernah dibuat Lamborghini, dengan tenaga sekitar 813 HP di 9.250 rpm dan torsi sekitar 725 Nm.

Belum ada informasi waktu pasti peluncuran Lamborghini Aventador hybrid ini. Namun dikabarkan akan dirilis dalam waktu dekat ini.

DICKY KURNIAWAN | AUTOBLOG 

Pilihan Editor: Lamborghini Huracan PHEV Bakal Rilis Tahun Depan, Ini Bocoran Spesifikasinya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi