Gelaran Indonesia Wheels Day 2023 Berhasil Curi Perhatian Pecinta Otomotif
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 13 Desember 2023 11:06 WIB
Indonesia Wheels Day 2023. (Foto: Istimewa)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Gelaran Indonesia Wheels Day 2023 (IWD 2023) telah berhasil digelar pada 9-10 Desember 2023 kemarin. Ajang pertama di Indonesia yang khusus menampilkan pelek, ban, dan komponen pendukung lain di seputar roda berhasil menarik perhatian pecinta otomotif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tercatat 21 tenant berpartisipasi dalam IWD 2023, di antaranya merek-merek lokal seperti HSR, Pako, dan Torsion. Begitu pula beragam komponen pendukung di seputar roda, seperti rem Brembo, sokbreker, dan per YSS, juga beragam produk aftermarket lain.

Gelaran yang disponsori Holy Ban powered by IndoOne dan produsen afermarket Astra Otoparts ini juga menampilkan showcase mobil modifikasi.

Total ada 46 peserta showcase yang diikuti mulai dari Toyota Soluna atau Yaris bergaya city sleeker, Jeep JK dan Jimny bergaya off-road, Toyota Corolla atau Suzuki Swift dengan modifikasi bertema reli, sampai mobil sport Toyota GR MN Yaris dan bahkan mobil eksotis Ferrari California serta Lamborghini Diablo.

“Gelaran Indonesia Wheels Day 2023 ini melebihi ekspetasi kami. Terlihat antusiasme yang cukup tinggi dari berbagai pihak mulai dari para tenant, peserta showcase modifikasi, komunitas dan tentunya pengunjung yang hadir menikmati semua sajian acara yang ada,” kata Hieronimus Girindra, ketua pelenggara IWD 2023 dalam keterangan resminya, Selasa, 12 Desember 2023.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Manut ini mengatakan keberhasilan pameran ini tak lepas dari kerja sama intens dari berbagai pihak yang terlibat di dalamnya. Selain itu, ia mengatakan bahwa event ini sekaligus menjadi sarana pertemuan antar komunitas yang menghadirkan keseruan tersendiri dan juga jadi peluang bagi pelaku bisnis otomotif. 

“Komunitas otomotif bisa berinteraksi langsung, menjadi juga sarana saling bertukar ilmu. Beberapa talkshow yang diadakan pun menambah pengetahuan sekaligus membuka inspirasi baru bagi pecinta modifikasi,” dia melanjutkan.

Tak kalah seru, acara lelang juga menyedot perhatian seperti lelang pelek, pelumas sampai dash cam diserbu pengunjung. Seperti pada salah satu sesi, seakan tak mau kalah, peserta lelang pelek yang dimulai dari Rp 50.000 ini terus bersahutan memberikan penawaran terbaiknya.

Dengan berbagai feedback positif, PT Bintang Langit Multimedia sebagai penyelenggara event IWD 2023 ini mempertimbangkan untuk kembali menggelar gelaran serupa.

“Kami telah menjajaki rencana ke depan untuk kembali mengulang kesuksesan penyelengaraan tahun ini. Kami optimis bahwa perhelatan IWD di tahun depan akan lebih baik yang juga disertai dengan persiapan yang lebih matang,” pungkas Manut.

Pilihan Editor: Alasan Wuling Binguo EV Bisa Tembus 2.000 Unit Pemesanan dalam 2 Minggu

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi