GIIAS 2018: Tak Pasang Target Jualan, Toyota Raih 6.022 Unit SPK
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 14 Agustus 2018 17:29 WIB
Toyota Prius PHEV di GIIAS 2018. Agustus 2018. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) tak memasang target penjualan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2018) di ICE, BSD City, Tangerang, 2-12 Agustus 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meski demikian, Toyota berhasil mencatat pemesanan kendaraan (Surat Pemesanan Kendaraan/SPK) sebanyak 6.022 unit selama 11 hari pameran. Dari angka itu, sebanyak 3.662 unit atau lebih dari 61 persen dari total SPK merupakan kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV).

Di pameran ini, Toyota memajang 28 unit kendaraan. Selain model yang saat ini dipasarkan, Toyota juga memboyong 6 unit kendaraan berteknologi canggih seperti Toyota Concept i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk serta Toyota C-HR Hybrid EV, Toyota Prius Plug-in Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV. 

Baca: Toyota Fortuner Edisi Speed Offroad Ini Mejeng di GIIAS 2018

"Keikutsertaan Toyota pada GIIAS 2018 sengaja lebih ditekankan untuk memberikan wawasan yang lebih luas kepada masyarakat mengenai mobilitas masa depan, sekaligus mendukung sosialisasi kebijakan pengembangan industri otomotif nasional berbasis elektrifikasi," kata Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT TAM.

Menurut Henry, penampilan kendaraan exhibit ini merupakan wujud semangat Toyota yang selalu mengedepankan konsep pengembangan kendaraan dengan teknologi maju dan mengerti akan kebutuhan masyarakat.

Untuk makin memberikan informasi yang mendalam bagi pengunjung mengenai teknologi otomotif terdepan dan ramah lingkungan yang sudah diterapkan, Toyota juga menghadirkan beyond technology zone yang dilengkapi special tools Hybrid X-ray dan Interactive Touch Wall.

Berbagai teknologi yang dibawa Toyota tersebut merupakan bentuk komitmen dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada pengunjung mengenai teknologi ramah lingkungan yang menjadikan bumi dalam keadaan yang lebih baik kedepannya.

Baca: Canggihnya Toyota Concept-i Series di GIIAS 2018

Antusiame pengunjung terhadap teknologi yang dibawa Toyota diklaim cukup besar. Hal ini dilihat dari hasil survey yang dilakukan terhadap jumlah kedatangan pengunjung ke Toyota Booth selama GIIAS 2018, lebih dari 80 persen tertarik untuk mengenal lebih jauh mengenai kendaraan i-Concept, serta bertanya lebih jauh mengenai teknologi hybrid Toyota.

Selain itu, Interactive Touch Wall juga menjadi favorite pengunjung tidak hanya bagi anak muda, tetapi juga mereka di umur-umur produktif. Hingga hari terakhir GIIAS 2018,  telah dilakukan lebih dari 11.500 touch di Interactive Touch Wall.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi