Januari-Agustus 2018 Mitsubishi Jual 100.741 Unit, Xpander Laris
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 3 September 2018 14:10 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat penjualan (wholesales) mobil penumpang dan mobil niaga ringan sebanyak 100.741 unit sepanjang Januari-Agustus 2018. Angka ini diklaim meningkat 127,4 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

"Untuk market share di bulan Agustus masih harus menunggu data resmi dari Gabungan Indonesia Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) karena diperlukan juga data penjualan dari brand lain," kata Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group MMKSI kepada Tempo, Senin, 3 Agustus 2018.

Baca: Mitsubishi Xpander Terbaru Meluncur di GIIAS 2018, Simak Harganya

Menurut Imam, peningkatan penjualan mobil Mitsubishi ini didorong oleh dua prooduk populer yakni Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero Sport. Dari data nasional penjualan, kata Imam, Xpander dan Pajero Sport terus meningkat dari waktu ke waktu. Hal ini dibuktikan dengan total penjualan Xpander (Januari-Agustus 2018) sebesar 54.441 unit. Sedangkan penjualan Xpander di bulan Agustus 2018 mencapai 6.923 unit (wholesales).

Sedangkan penjualan Pajero Sport Januari-Agustus 2018 tercatat 14.480 unit, atau naik sekitar 12,18 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. "Khusus untuk Pajero Sport, dengan diluncurkannya kembali Pajero Sport Rockford Fosgate membantu juga menambah perolehan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK)," ujarnya.

MMKSI meluncurkan dua varian baru Mitsubishi Xpander pada pameran otomotif GIIAS 2018 lalu. Dua varian baru itu adalah Xpander tipe Sport bertransmisi manual dan tipe GLS bertransmisi otomatis. Mitsubishi Xpander Sport MT dijual dengan harga Rp 247,2 juta dan tipe GLS AT Rp 217,6 juta.

Baca: Mitsubishi Xpander Varian Baru Dirilis di GIIAS, Ini Targetnya

Selain varian baru, MMKSI juga meluncurkan pilihan warna baru yakni Deep Bronze Metallic yang tersedia untuk varian Ultimate dan Sport. Warna baru ini semakin melengkapi pilihan warna Quartz White Pearl, Diamond Black Mica, Sterling Silver Metallic, Titanium Grey Metallic, dan Red Metallic.

Mitsubishi Xpander merupakan mobil 7 penumpang yang mengisi segmen Low MPV. Di segmen ini, Xpander bertarung dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, dan pendatang baru di Cina, Wuling Confero. 


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi