Royal Enfield Siapkan Motor Baru: Mesin Besar, Gaya Bobber
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 5 November 2018 08:56 WIB
Motor Konsep Royal Enfield Bobber yang akan dipamerkan di EICMA. Sumber: drivespark.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRoyal Enfield merilis teaser motor konsep bergaya bobber yang akan memulai debutnya di EICMA Motor Show 2018 di Milan, Italia, pekan ini. Motor terbaru Royal Enfield dalam teasernya memberikan gambaran sekilas pada sepeda motor yang agak panjang dengan tangki bahan bakar hijau dan suspensi emas di depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: KTM Duke 125 Kecil-kecil Cabe Rawit

Namun, berita besar tentang konsep Royal Enfield Bobber bukanlah motor itu sendiri tetapi kenyataan bahwa model tersebut akan membawa mesin terbesar. Menurut laporan, mesin V-twin 834 cc akan menggerakkan motor Bobber, yang dikembangkan oleh Royal Enfield dengan mitra lama Polaris Industries. Yang terakhir ini dikenal karena merek-merek sepeda motor India dan Victory yang sekarang sudah mati, secara global.

Konsep Royal Enfield Bobber akan terungkap pada 6 November 2018, di pameran sepeda motor, dan kemungkinan akan menjadi penjajakan pasar India dan global. Royal Enfield ini akan menggunakan basis di Chennai dalam segmen premium seperti Harley-Davidson. Dengan respon yang menguntungkan, pembuat sepeda dapat memperkenalkan model ini di masa depan pada awal tahun depan.

Mesin baru berpendingin cairan, silinder kembar dikatakan memenuhi standar emisi dan dilaporkan dikembangkan oleh Royal Enfield dan Polaris sebelum kemitraan dibubarkan awal tahun ini. Rincian lengkap tentang mesin dan tenaga yang dihasilkan akan terungkap minggu depan di acara tersebut. Sepeda motor ini bisa menjadi langkah selanjutnya di lini pabrikan, setelah model Interceptor 650 dan Continental GT 650. Ketika V twin 650 menunggu peluncuran India akhir bulan ini, model Bobber akan memperkuat merek.

Baca: Motor Bebek Retro Ini Pesaing Honda Super Cub 125

Sehubungan dengan konsep ini, tampaknya Royal Enfield telah mengambil inspirasi dari Royal Enfield KX yang diluncurkan pada 1936 sebagai sepeda motor gaya bobber dan ditenagai mesin V-Twin 1140 cc.

DRIVESPARK

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi