Cerita Pembelian Kawasaki W 175 Jokowi Langsung Dikirim ke Katros
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 5 November 2018 14:53 WIB
Gaya Jokowi berkendara dengan sepeda motor bergaya street tracker. Dok Biro Pers Setpres.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor Kawasaki W175 kustom garapan Katros Garage saat blusukan ke Pasar Anyar Tangerang. Sebelum memboyong Kawasaki W 175, Jokowi memang sempat melihat-lihat Kawasaki W175 saat ajang Tumplek Blek 2018 beberapa waktu silam.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Royal Enfield Siapkan Motor Baru: Mesin Besar, Gaya Bobber

“Saya waktu itu ketemu pak Jokowi di Tumplek Blek 2018. Namun pemesanan bukan pada saat event itu, di sana beliau baru melihat-lihat W175,” ujar Sales Dealer GS, Johan kepada Tempo pada Minggu, 4 November 2018.

Proses pembelian Kawasaki W 175 tersebut dilakukan melalui pemesanan lewat sambungan telepon. Hanya saja, Johan enggan menjelaskan siapa yang melakukan order tersebut. Ia hanya menjelaskan setelah order dilakukan, motor tersebut diminta untuk segera dikirim ke bengkel Katros Garage untuk menjalani proses kustomisasi. “Mungkin itu motor pak Jokowi,” katanya.

 

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan motor retro terbarunya, W175, dalam acara Kawasaki Bike Week di Pantai Karnaval Ancol, 18 November 2017. Motor ini menggunakan mesin lama Eliminator berkapasitas 175 cc dengan pendingin udara. TEMPO/Grandy Aji

Di bengkel Andi Akbar yang akrab dipanggil Atenx Katros, ia memodif Kawasaki W 175 milik Jokowi menjadi aliran bobber berpadu dengan chopper. Uniknya, beberapa detail dibuat khusus untuk Presiden Jokowi seperti plat emboss bertuliskan Jokowi yang disematkan pada tangki.

Baca: KTM Duke 125 Kecil-kecil Cabe Rawit

Berdasarkan video yang diunggah di Youtube oleh Atenx, ubahannya meliputi kaki-kaki yang lebih gambot dengan ban berukuran cukup besar. Ditambah suspensi depan diganti menggunakan upside-down milik Yamaha Xabre, dan suspensi belakang menggunakan produk after market.

Bagian bodi tidak banyak perubahan, seperti tangki dan cover samping masih asli Kawasaki W  175 yang direpaint warna hijau.

Part lainnya yang dikustom meliputi sepatbor, lampu, jok, dan stang. Sedangkan knalpot diganti menggunakan Katros Muffler berbahan stainless steel.

Baca: Motor Listrik Canggih Ramaikan IMOS 2018, Ada Honda PCX Electrix

Kawasaki W 175 menggunakan mesin SOHC berkapasitas 177 cc satu silinder. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 13 PS pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 13,2 Nm pada 6000 rpm

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi