Kata TAM Soal Penampakan Toyota Avanza 2019 Beredar di Medsos
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 3 Januari 2019 14:13 WIB
Toyota Avanza 2019 yang diposting akun instagram @auto2000sudirmanmenaraastra, Rabu 2 Januari 2019. (Instagram)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) menanggapi terkait penampakan Toyota Avanza 2019 yang beredar di media sosial. Dalam foto yang beredar, tampak Avanza baru mendapat perubahan terutama pada eksterior bagian wajah, lampunya kini memakai desain bertingkat seperti Toyota Vellfire dan Voxy.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Suzuki Jimny Gunakan Kode SN 413 V 4x4 AT? Harga Rp 218 Juta

Public Relations Manager PT TAM, Rouli Sijabat menjelaskan bahwa itu bukan foto resmi dari PT Toyota Astra Motordan bukan di wilayah kami. Secara prinsip pengembangan Avanza selalu menggunakan referensi dari segmen penggunanya. “Beberapa hal positif dipertahankan dan beberapa feedback perbaikan diimplementasikan,” katanya saat dihubungi Tempo Kamis, 3 Januari 2018.

Segmen ekterior, lanjut dia, menjadi salah satu poin untuk diimprove sesuai kebutuhan konsumen yang lebih lifestyle. Rouli merujuk kepada DNA desain keluarga MPV Toyota seperti Vellfire dan Voxy.

Ia juga memastikan bahwa Toyota Avanza akan diluncurkan pada bulan ini. “Sebagai bagian dari apresiasi 15 tahun Avanza berkiprah di pasar otomotif Indonesia dan juga penerimaan pasar yang baik di tahun lalu. Segera akan meluncur bulan ini (Januari) di Indonesia,” katanya.

Kemarin, foto-foto Toyota Avanza 2019 dan Daihatsu Xenia terbaru bocor di dunia maya. Salah satunya diposting oleh akun instagram auto2000sudirmanmenaraastra dan @daihatsu.marketing yang mengunggah beberapa foto Toyota Avanza dan Daihatsu terbaru.

Baca: 10 Mobil Mewah dengan Layar Sentuh Raksasa Seperti Wuling Almaz

Pada desain bumper di sisi foglamp Avanza dan Xenia dibuat mengkotak lebih mirip low beam dan high beam yang diletakkan di bumper bawah Mitsubishi Xpander. Gril Avanza dan xenia baru juga tampak mengalami revisi.

Di bagian belakang juga mengalami perubahan pada bagian stoplamp terdapat reflektor yang kini memanjang ke tengah. Dalam unggahan itu juga disebutkan beberapa tipe mobil, di antaranya ada tipe E, G, 1,5 G, 1.3 Veloz, dan 1.5 Veloz.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi