Cara Mengendarai Jip Mercedes-Benz saat Melewati Genangan Air
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 7 Januari 2019 17:41 WIB
Mercedes-Benz G-Class saat melewati kubangan. Sumber: motor1.com

GOOTO.COM, Jakarta - Melewati kubangan berlumpur atau sungai tanpa arus bukan hal yang mudah meski mengendarai mobil Jip. Perlu trik khusus agar sukses melewati genangan air itu tampa ada masalah. Mercedes-Benz memberikan beberapa trik bagi pengemudi pemula ketika harus melewati jalur sulit tersebut dengan mobil jip G-Class mereka.

Baca: Segera Meluncur, Simak Perkiraan Harga Toyota Avanza Terbaru

Pertama, Anda harus mengukur kedalaman air yang akan Anda lewati. Mercedes-Benz telah meningkatkan kapasitas rendam atau ketinggian yang aman saat melewati air pada G-Wagen adalah 70 sentimeter (2,3 kaki), jadi itu hanya dalam batas tersebut mobil tidak akan mengalami masalah. Karena Anda tidak memiliki alat untuk mengukur kedalaman air dengan tepat, sehingga anda harus membuat perkiraan sendiri dengan akurat dengan menggunakan tongkat atau ranting yang tersedia.

Selanjutnya, Anda harus memasukkan mobil ke dalam genangan air dengan lambat namun mantap. Kecepatan maksimum Anda adalah 10 kilometer per jam dan jangan lupa untuk menahan kecepatan tetap konstan. Anda seharusnya tidak berhenti apa pun yang terjadi karena ombak mungkin mehantam mobil dari belakang.

Terakhir, rem Anda pasti akan basah setelah melewati medan berair tersebut, jadi pastikan untuk tidak membasuhnya dengan mengetuk rem ringan untuk beberapa kali. Ini akan mengeringkan rem dan pada akhirnya mengembalikan fungsinya.

Baca: Mobil Anda Boros? Cek Saja dengan Rumus Ini

Jadi begitulah, itulah cara Anda bisa mengarungi air menggunakan Mercedes G-Class. Trik ini mungkin telah mengubah G-Class menjadi SUV paling mewah akhir-akhir ini, tetapi dengan aneka ragamnya, fitur-fitur non-mewah, Anda yakin bahwa DNA intinya sebagai kendaraan semua medan tetap dipertahankan di dalam bodinya yang berbentuk kotak.

MOTOR1

#Mercedes-Benz

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi