SUV Bongsor Suzuki Pesaing Mitsubishi Pajero Sedang Digodok
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 9 Januari 2019 14:46 WIB

GOOTO.COMNew Delhi - Maruti Suzuki yang menjadi salah satu basis pengembangan Suzuki setelah Jepang kini sedang menyiapkan jagoan mobil SUV baru. Selama ini, Suzuki di India hanya mengandalkan SUV di segmen low lewat Suzuki Vitara Brezza. Kini, Maruti Suzuki tergiur dengan pasar SUV besar dengan dimensi panjang lebih dari 4,3 meter yang cukup menjanjikan seperti Hyundai Creta dan Mitsubishi Pajero.

Baca: All New Toyota Camry Dipasarkan, Harga Mulai Rp 613 Juta

Dalam sebuah wawancara dengan Autocar India, Kenichi Ayukawa, CEO Maruti Suzuki, mengkonfirmasi bahwa Suzuki saat ini sedang mengevaluasi atau menyiapkan SUV yang lebih besar yang akan ditempatkan pada segmen di atas Suzuki Vitara Brezza. “Kami sedang mempelajari jenis kendaraan itu, sebuah SUV ukuran besar. Kami sedang berdiskusi di sini dan di Jepang untuk melihat apakah kami bisa mengembangkannya,” kata Ayukawa.

SUV buatan Maruti Suzuki ini akan lebih besar diperkirakan sekitar 4,3 meter. Mereka akan mengambil basis dari crossover Suzuki S-Cross dan Vitara Brezza. Mobil baru ini disebut-sebut akan memiliki bentuk kotak dan berotot, dengan model tegak bongsor dan memiliki kabin luas.

Baca: Segera Meluncur, Simak Perkiraan Harga Toyota Avanza Terbaru

Hanya saja, soal mesin belum ada kejelasan kapasitas yang akan digunakan. Maruti Suzuki memiliki dua pilihan mesin yang sudah digunakan di mobil lainnya, mesin bensin 1.2-liter, turbocharged baru, dan mesin diesel 1.5-liter yang baru, yang dikembangkan sendiri, yang akan diperkenalkan di negara lain. "SUV ukuran ini perlu memiliki kinerja mid-range yang kuat, yang hanya dapat disediakan oleh mesin bensin turbo," kata sumber perusahaan.

SUV dengan segmen yang lebih tinggi, Maruti Suzuki akan melengkapi model baru ini dengan semua fitur dan peralatan keselamatan yang ditawarkan oleh SUV lain di segmen ini. Maruti Suzuki kemungkinan akan memperkenalkan SUV baru ini pada pertengahan 2020.

AUTOCAR


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi