4 Tips Aman Membeli Mobil Bekas ala OLX
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 23 Januari 2019 15:05 WIB
Penjualan mobil bekas di OLX.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Marketing & CTx Director OLX Indonesia, Agung Iskandar setidaknya menjelaskan empat hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil bekas. Pertama, menurut dia, harus liat dari harga dengan kondisi barangnya. "Misalnya kalau harga terlalu murah itu patut dicurigai juga," katanya di Jakarta Selasa, 22 Januari 2019.

Kedua, minta informasi tambahan kepada penjual. Kalau misalnya cocok dengan barang yang dijual, bisa minta ke penjual foto tambahan mobilnya. Jika memang mobil tidak bermasalah pasti tidak akan keberatan untuk bersedia kirim foto-foto tambahan.

Ketiga, izin untuk inspeksi mobilnya. Tanya penjual apakah boleh untuk inspeksi mobilnya, tujuannya memastikan keadaan mobil. "Itu contoh-contoh sederhana, bahkan tidak perlu bertemu, cukup lewat percakapan di sosial media saja sudah bisa dilihat penjual yang serius atau tidak," kata Agung.

Baca: Inilah 4 Faktor Pemicu Mobil Terbakar dan Cara Mencegahnya

Keempat, hati hati jika penjual minta transfer uang tanda jadi. Kalau penjual mancing minta transfer tanda jadi itu sesuatu yang harus dihindari karena itu merupakan motifnya. Tapi, lanjut dia, memang lebih baik bertemu langsung karena kondisi barang seken terkadang menimbulkan persepsi yang beda antara penjual dan pembeli. Sedangkan barang baru sudah pasti persepsi semua orang sama.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi