Rezvani Tank SUV Setara Kendaraan Militer Antibom dan Peluru
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 28 Januari 2019 15:50 WIB
Rezvani Tank X tampilan seperti jeep monster. Sumber: carscoops.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rezvani Motors meluncurkan Tank SUV yang memberikan sistem pengamanan nyaris sama dengan kendaraan tank milik tentara. Hal ini diwujudkan lewat Rezvani Tank edisi militer. Perlindungan yang handal menjadikan pemiliknya berani melewati semua kondisi bahkan perang sekalipun.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Imbas Brexit, Jaguar Land Rover Hentikan Produksi Sepekan

Produsen otomotif yang berbasis di California ini memutuskan bahwa spesifikasi mengerikan tank tidak cukup, sehingga melahirkan Tank Military Edition. Dengan nama varian Tank Military Edition dilengkapi dengan fitur-fitur yang biasanya tidak akan ditemukan di sebuah SUV seperti penglihatan malam termal, firewall, suspensi yang diperkuat, smoke screen, perlindungan bom. Bahkan kaca mobil mampu memberikan perlindungan dengan nilai B7 dan perlindungan balistik level 7.

Mobil ini telah menjalani pengujian dengan menembaki kaca mobil dengan senapan serbu yang banyak digunakan tentara di dunia. Dalam aksi ini, tim menguji menggunakan senapan SIG Sauer SIG516 dan peluru NATO 5,56 × 45mm yang menembus 15 hingga 20 inci ke dalam jaringan lunak. Dalam percobaan itu, kaca tidak pecah ketika ada benturan peluru kaca kemudian menyebarkan energi kinetik itu ke sekelilingnya sehingga mengalami retak. Namun peluru hanya mental tak menembus kaca.

SUV ini diklaim memiliki perlindungan dari balistik hingga level 7. Hanya saja, tim sulit menguji penggunaan bom karena bisa merusak daerah sekitarnya. Sehingga aksi pengujian ini tak dilakukan. Mobil ini juga punya fitur untuk melarikan diri alias kabus yaitu smoke screen, sengatan listrik dan deadlock.

Mesin yang digendong pun bukan kacangan yaitu mesin sedan sport V8 6.2-liter supercharged dari Dodge Challenger SRT Hellcat. Mesin Dodge ini dikenal cukup disegani dalam balap liar menjadi lawan bagi sedan sport lainnya seperti Nissan GTR. Tenaga mesin ini bisa mencapai 707-tenaga kuda (527-kilowatt) cukup kencang dipakai ngebut.

Baca: Baidu Sukses Uji Mobil Otonom di Jalan Tol

Pada interior, mobil ini menggunakan jok yang empuk dan mewah dibalut kulit warna merah. Sound system di dalam pun menggunakan kualitas yang wah. Di dalam kabin tersedia juga masker yang bisa digunakan saat kondisi darurat. Tank Military Edition dijual seharga US$ 300.000 atau sekitar Rp 4,2 miliar, Apakah setara dengan fitur yang dibawanya?

MOTOR1

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi