Baidu Sukses Uji Mobil Otonom di Jalan Tol
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 27 Januari 2019 16:54 WIB
Mobil Otonom Baidu saat uji coba di Wuzhen, Zhejiang province, (China Daily)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Taiyuan, Cina - Sebanyak 22 unit kendaraan dilengkapi dengan sistem penggerak otonom Baidu Apollo (mobil otonom). Seperti dilaporkan China Daily, mobil otonom Baidu tanpa merek ini sukses menyelesaikan serangkaian tes di Provinsi Shanxi, Cina Utara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tes dilakukan pada bagian jalan bebas hambatan di kota Yangquan. Kendaraan diuji mengemudi melalui stasiun tol dan terowongan sepanjang10 kilometer di jembatan dan bagian jalan lurus serta jalanan melengkung.

Baca: Mobil Otonom Baidu Mulai Diuji di Jalan Umum

Dengan kecepatan rata-rata 80 km per jam, mobil tanpa pengemudi ini menavigasi perjalanan sepanjang 26 kilometer dan menyelesaikan penjelajahan, menyatu dengan lalu lintas, mengubah jalur, dan berbagai skenario lain di jalan bebas hambatan.

Yangquan dan raksasa kecerdasan buatan, Baidu, menandatangani perjanjian pada Desember 2018 untuk memfasilitasi teknologi canggih termasuk mobil otonom dan transportasi pintar.

Baca: Cina Kembangkan Chip Super Cerdas Mobil Otonom

Basis data mengemudi mandiri mengumpulkan data terkait di Shanxi, serta negara secara keseluruhan, dijadwalkan akan didirikan di kota pada tahun 2021. Kerja sama ini diharapkan akan mendorong pengembangan industri terkait.

CHINA DAILY

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi