Mirip Bermain Game, Ferrari Siapkan Joystick untuk Kendalikan Mobil
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 11 Desember 2023 09:51 WIB
Josytick Ferrari. (Sumber: Carbuzz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ferrari sedang menyiapkan teknologi baru untuk mengendalikan mobil sport mereka di masa depan. Teknologi baru yang ditawarkan yakni berupa joystick yang ada di video game. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Keberadaan josytick itu menurut Carbuzz, Senin, 11 Desember 2023 terungkap melalui paten yang diajukan oleh Ferrari ke European Patent Register.

Dalam paten itu terlihat Ferrari mempersiapkan sebuah joysctik untuk mengemudikan mobil buatan merek asal Italia tersebut.

Nantinya joystick tersebut bukan untuk menggantikan setir mobil yang sebelumnya sudah ada. Diketahui joystick merupakan upaya Ferrari untuk menyongsong era mobil otonom. Cepat atau lambat mobil yang bisa jalan sendiri memang akan segera hadir di jalanan.

Hal itu membuat Ferrari yang memang mengedepankan kesenangan berkendara. Dari sanalah mereka berupaya berkompromi dengan teknologi otonom. 

Namun saja mereka tidak serta merta langsung mengaplikasikan secara penuh teknologi otonom. Mereka tetap ingin memberikan sensasi yang sama seperti yang ditawarkan dengan teknologi otonom.

"Posisi mengemudi tradisional dalam waktu lama dapat menjadi tidak nyaman dalam perjalanan panjang bebas hambatan. Diperlukan sebuah teknologi yang membuat posisi pengemudi jadi lebih rileks," tulis Ferrari dalam paten yang mereka ajukan.

Pilihan Editor: Ferrari Roma Spider Menggoda Penggemar Supercar Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi