Ferrari SP-8 Gunakan Mesin V8 dari Basis F8 Spider
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 25 Oktober 2023 09:00 WIB
Ferari SP-8 libatkan Kepala Desain Ferrari Styling Center Flavio Manzoni. (Foto: Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFerrari mengabarkan bahwa telah sukses penuhi keinginan salah satu konsumen untuk hadirkan One-off alias satu-satunya Ferrari SP-8. Mengambil basis dari mesin mid-rear V8  yakni F8 Spider.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Paling spesial lagi adalah konsumen ini langsung menantang Kepala Desain Ferrari Styling Center Flavio Manzoni. Menjadikan mobilnya racikan unik berspesifikasi individu dan menjadi versi puncak dari rancangan manufaktur berlambang Kuda Jingkrak ini.

Lampu belakang Ferrari SP-8 berasal dari Roma dengan lensa khusus. (Foto: Ferrari)

Keunikan yang ditawarkan di Ferrari SP-8 adalah tak ada atapnya, sehingga makin kental sebagai roadster dengan dua jok. Memberikan pengalaman berkendara berbeda dari Ferrari lainnya. Bahkan disematkan perangkat aerodinamika yang dirancang melalui simulasi CFD, terowongan angin dan pengetesan di lintasan. Digaransi tak akan membuat berisik dan mengganggu pengendara dan penumpang ketika berkendara.

Tema utama mobil ini berpusat pada cara volumenya bersilangan dan menyatu satu sama lain: bagian depan serat karbon yang tidak dicat membungkus hingga ke buritan, menciptakan efek dua warna tampil kontras yang kuat baik dari segi warna maupun bahan. 

Pelek terinspirasi dari Ferrari Sports Prototype termasuk dari mobil legendaris F40. (Foto: Ferrari)

Area lain dari SP-8 yang didesain ulang dari mobil donor antara lain lampu depan yang memiliki lensa khusus, lampu belakang berasal dari Roma dengan lensa khusus, kaca depan, dan pipa knalpot yang diberi perlakuan sama seperti 296 GTB, dan pelek roda yang dirancang khusus dengan warna khusus (matte Grigio NART). Pelek tersebut terinspirasi dari Ferrari Sports Prototype termasuk dari mobil legendaris F40.

Di dalam mobil, modifikasi penting telah dilakukan di bagian konsol tengah untuk menampung perintah gearbox F1 yang telah ditampilkan dalam jajaran Ferrari sejak debut SF90 Stradale. Ini berarti memodifikasi shift-gate yang sekarang menjadi ikon untuk aplikasi khusus ini. 

Ferari SP-8 hasilkan desain kabin khusus. (Foto: Ferrari)

Finishing interiornya dilengkapi dengan kursi yang menampilkan detail ukiran laser Navy Blue Alcantara® ditambah dengan kain efek gradien, dan karpet dari kain khusus berefek warna-warni.

Warna matte Argento Micalizzato yang dibuat khusus untuk Ferrari SP-8 berpadu cemerlang dengan bagian serat karbon mobil, memiliki warna dan hasil akhir yang sama spesifiknya. Bahkan warna Blu Scuro Stellato yang digunakan untuk menghubungkan dua bagian bodywork dikembangkan secara khusus.

Pilihan Editor: Ferrari SF90 XX Stradale dan Ferrari SF90 XX Spider, Bisa Dipakai di Jalan Raya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi