Pemesanan Ferrari Purosangue Disetop, Unit Habis untuk 2 Tahun ke Depan
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 1 Desember 2022 07:00 WIB
Mobil baru Ferrari Purosangue resmi diluncurkan secara global pada Selasa, 13 November 2022. Ini merupakan SUV pertama dari Ferrari yang diproduksi dalam jumlah terbatas, karena produsen mobil mewah itu ingin mempertahankan pelanggan eksklusif. FOTO/Topgear.com

GOOTO.COM, Jakarta - Ferrari telah menghentikan pemesanan untuk SUV terbaru mereka, Ferrari Purosangue. Kepetusan tersebut diambil karena SUV pesaing Lamborghini Urus ini sudah terjual untuk dua tahun ke depan.

"Bukan rahasia lagi bahwa kami berhenti menerima pesanan. Kami membuat keputusan yang menurut kami konsisten dengan posisi Ferrari dan modelnya," kata Kepala Pemasaran dan Komersial Ferrari Enrico Galliera, dikutip dari Carscoops hari ini, Kamis, 1 Desember 2022.

Ferrari kemungkinan akan meningkatkan produksi untuk Purosangue, namun mereka akan membatasi agar prmbuatannya tidak lebih dari 20 persen dari total produksi. Jika produksi Ferrari mencapai 15.000 unit per tahun, maka SUV Purosangue bakal diproduksi sekitar 2.200 hingga 3.000 unit.

Dengan jumlah tersebut, Purosangue akan jauh lebih langka dari Lamborghini Urus yang terjual 5.021 unit di tahun 2021. Padahal di beberapa negara harga Purosangue ini dua kali lipat lebih mahal dari Urus.

Tingginya minat konsumen terhadap Ferrari Purosangue tidak terlepas dari mesin V12 6.5 liter yang disematkan pada SUV ini. Bahkan sebelum diluncurkan, pemesanan untuk Purosangue ini sudah membludak ketika Ferrari mengumumkan penggunaan mesin V12 pada SUV baru ini.

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS 

Baca juga: Borong 2 Gol Saat Hadapi Uruguay, Ini Koleksi Mobil Bruno Fernandes

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Ferrari Purosangue
#Ferrari
#Purosangue
#produksi
#SUV

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi