Honda City Terbaru Muka Sporty Tenaga Besar Pakai Turbo
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 4 Februari 2019 17:24 WIB
Render Honda City. Sumber: headligthmag.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHonda City diluncurkan pada November 2013, telah mengalami facelift pada 2014 dan 2017. Tapi ketika kompetitor telah mengeluarkan model baru, City sudah termasuk tua waktunya mengalami facelift. Menurut laporan Headlightmag, Honda City generasi baru akan memulai debutnya pada akhir tahun 2019, dengan Thailand sebagai pasar pertama.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Inilah Penyebab Velg Mobil Gampang Rusak

Hingga saat ini, penampakan generasi baru Honda City belum terungkap. Namun kabar menyeruak, desain model baru akan memiliki kemiripan dengan desain Honda Accord dan Honda Insight terbaru. Kabarnya, beberapa bagian memiliki kemiripan dengan Honda Insight.

Honda City generasi kemungkinan akan mengunakan mesin yang memiliki performa lebih dari platform model saat ini. Kabarnya, model spesifikasi Thailand akan tersedia dengan mesin bensin 1.0 liter turbocharged VTEC. Mesin baru akan memiliki model DOHC 12-katup, akan menampilkan sistem katup variabel VTEC dan Dual VTC. Mesin ini memiliki bore 73,0 dan stroke 78,7 mm menghasilkan torsi maksimum 200 Nm. Opsi transmisi akan mencakup manual 6-kecepatan dan CVT.

Simak: Suzuki Wagon R Listrik Diuji Melewati Hujan Deras

Varian hybrid dengan powertrain motor ganda i-MMD yang terdiri dari mesin bensin 1,5 liter dan motor listrik. Adapun model spek India dapat tersedia dengan mesin bensin hybrid ringan. Seperti model gen saat ini, Honda City generasi berikutnya akan tersedia dengan tenaga listrik hibrida di sebagian besar pasar internasional.

HEADLIGHTMAG

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi