Suzuki Wagon R Listrik Diuji Melewati Hujan Deras
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 3 Februari 2019 15:06 WIB
Sebuah mobil Suzuki Wagon R Listrik sedang diuji di bawah guyuran hujan deras di India, 2 Februari 2019. (Rushlane)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Setelah diuji di medan bersalju pekan lalu, Suzuki Wagon R listrik tertangkap kamera melaju ditengah hujan deras di India. Serangkaian pengujian terhadap Suzuki Wagon R listrik ini semakin menguatkan perkiraan bahwa mobil listrik Suzuki ini akan meluncur pada tahun 2020. Saat ini sebanyak 50 unit prototipe Suzuki Wagon R listrik disebar di berbagai daerah di India untuk menjalani pengujian.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam pengujian ini Maruti Suzuki India sepertinya terang-terangan memamerkan bahwa Suzuki Wagon R listrik akan segera diluncurkan. Mobil itu tak satupun yang ditutupi stiker kamuflase layaknya mobil prototipe yang sedang diuji. Di bagian belakang terlihat jelas emblem Electric Vehicle (Kendaraan Listrik). Ini akan menjadi mobil listrik pertama yang diluncurkan oleh Maruti di India.

Baca: Mobil Listrik Suzuki Wagon R Jalani Uji Coba di Salju

Dari laporan rushlane.com disebutkan bahwa mobil prototipe ini tidak sama seperti Suzuki Wagon R biasa, tapi didasarkan pada Suzuki Wagon R yang dipasarkan di Jepang.

Tidak jelas apakah ini adalah unit Suzuki Wagon R yang sama yang akan diluncurkan di India tahun depan, atau tidak. Untuk menjaga biaya tetap rendah, Maruti juga dapat meluncurkan listrik Suzuki Wagon R berdasarkan mesin bensin seperti Suzuki Wagon R 2019, yang mulai dijual di India hari ini Maruti Suzuki Wagon R electric membuat debut resminya di India pada KTT MOVE di New Delhi beberapa minggu lalu.

Sebuah mobil Suzuki Wagon R Listrik sedang diuji di bawah guyuran hujan deras di India, 2 Februari 2019. (Rushlane)

Tidak ada spesifikasi yang terungkap. Suzuki Wagon R terlihat dengan ban MRF, sementara perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa kendaraan listrik kemungkinan akan menelan biaya dua kali lipat dibanding model bensin saat diluncurkan.

Suzuki Wagon R listrik yang diuji dalam kondisi dunia nyata akan memperhitungkan waktu pengisian, kisaran dan harga dan lain sebagainya. Suzuki Wagon R listrik telah dikembangkan di kantor pusat perusahaan di Jepang.

Baca: Suzuki Wagon R Listrik Akan Mulai Dijual 2020

Untuk India, manufaktur akan dilokalisasi, untuk menjaga biaya tetap rendah. Suzuki juga sedang menyiapkan pabrik baterai mobil. Dari segi desain eksteriornya, Suzuki Wagon R listrik akan mendapatkan grille dua bagian yang besar, bumper depan baru, lampu LED, pilar B sewarna bodi.

Interior mendapatkan tablet baru seperti layar sentuh yang diposisikan di tengah sementara kluster instrumen berada di sebelah kanan dashboard. Ventilasi AC lebar dan diposisikan secara horizontal. Semua fitur keselamatan penting Suzuki Wagon R listrik diharapkan mencakup ABS, EBD.

RUSHLANE

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi