Begini Tampang Suzuki Wagon R Listrik di Masa Depan
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 31 Desember 2019 06:18 WIB
Suzuki Future E yang menggunakan basis model Karimun Wagon R. Sumber: indianautosblog.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Maruti Suzuki, agen pemegang merek Suzuki di India akan memamerkan beberapa kendaraan dan model konsep mendatang di New Delhi Auto Expo 2020 Auto Expo. Salah satu model yang akan dipamerkan oleh merek adalah mobil konsep Suzuki Futuro-E yang akan menjadi crossover listrik di masa depan. Model ini murni racikan Maruti sebagai pabrikan kombinasi BUMN India dan Suzuki.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Maruti Suzuki telah menegaskan akan beralih sepenuhnya ke kendaraan bertenaga bensin sekaligus sedang mengggarap BBM alternatif dan kendaraan bertenaga listrik. Maruti Suzuki baru-baru ini mendaftarkan nama Futuro-E, yang mirip dengan nama Future-S, yang dipamerkan di Auto Expo 2018. The Future-S menjadi Maruti Suzuki S-Presso telah diluncurkan di pasar India. Di masa depan, versi produksi Futuro-E juga akan berbeda dengan nama konsep mobil.

Gambar rendering ini oleh SRK untuk Indianautosblog mengungkap seperti apa kendaraan konsep yang akan datang. Kendaraan yang akan datang diharapkan menjadi crossover berdasarkan Suzuki WagonR atau di Indonesia dikenal Suzuki Karimun Wagon R. Gambar rendering menunjukkan Futuro-E akan memiliki kesamaan dengan Suzuki WagonR jika dilihat dari samping.

Namun, gambar render menunjukkan bahwa bagian depan mobil akan mengalami pembaruan secara menyeluruh. Gambar rendering menunjukkan bahwa konsep Futuro-E yang akan datang akan mendapatkan gril baru dan kemungkinan akan berwarna biru, yang menjadi ikon warna mobil listrik. Kisi-kisi akan diintegrasikan ke dalam tutup kap dan akan ada dua lampu depan kecil LED yang akan menambah tampilan ramping pada mobil.

Sebagai kendaraan crossover, mobil ini akan memiliki fender yang melebar lebih besar dari versi WagonR. Highlight berwarna biru pada grille. Pada versi konsep, Maruti Suzuki dapat menawarkan ORVM ramping yang akan memasang kamera, bukan spion dengan cermin. Terlepas dari itu, interiornya bisa mendapatkan tampilan yang futuristik. Mobil ini akan menjadi city car dan akan ditujukan untuk pembeli mobil listrik entry-level.

CARTOQ

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi