Suzuki Wagon R 7 Seater Bisa Menjadi Pesaing Toyota Calya
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 28 Januari 2019 10:29 WIB
Suzuki Wagon R 2018 saingan Toyota Calya. Sumber: Suzuki.co.jp
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Maruti Suzuki, APM Suzuki di India menyiapkan varian 7-kursi Suzuki Wagon R. Hingga saat ini, Maruti Suzuki belum mengungkap apa pun secara resmi mengenai Wagon R 7-seater. Jika masuk Indonesia bisa menjadi pesaing Toyota Calya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Ini Kelebihan Fitur Terkini dari Suzuki Wagon R

Meski demikian, Suzuki Wagon R 7 seater telah terungkap dalam beberapa penampakan saat pengujian di jalanan. Mobil ini akan tetap mengadopsi basis Wagon R pendek dengan bodi yang jangkung. Namun, bodi kini lebih panjang dengan bentuk yang lebih elegan bergaya MPV kelas atas.

Dari referensi yang ada Wagon 7-seater akan menggunakan model Suzuki Solio yang dipasarkan di Jepang. Mobil ini adalah MPV mini sub-empat meter dengan konfigurasi tempat duduk 5 + 2. Laporan awal menyatakan bahwa Suzuki Wagon 7-seater yang akan menjadi pendamping Suzuki Ertiga.

Suzuki Wagon R model Jepang sedang menjalani pengujian di India. Sumber: rushlane.com

Soal fitur kemungkinan semua yang ada di Suzuki Wagon R kelas tertinggi akan tertanam dalam model 7 seater ini. Selain itu, Suzuki Wagon R 7-seater alias Suzuki Solio akan mengadopsi pintu geser elektrik.

Baca: Suzuki Wagon R 2019 Meluncur di India, Harga Mulai Rp 83 Juta

Mengenai spesifikasi mesin, Suzuki Solio menggunakan mesin empat silinder 1.2 liter yang menghasilkan torsi 90bhp dan 118Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 5 kecepatan. Cukup menarik, Maruti Wagon R 2019 juga menggunakan mesin yang sama dan memberikan tenaga yang serupa. Ada juga opsi AMT lima kecepatan.

DRIVESPARK

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi