Honda PCX Warna Baru Jadi Andalan Astra Motor Yogyakarta
Reporter: Pribadi Wicaksono (Kontributor)
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 9 Februari 2019 17:04 WIB

GOOTO.COM, Yogyakarta - Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas optimis penyematan warna baru Sophisticated Matte Silver untuk seri Honda PCX bakal semakin mengerek penjualan skutik premium itu pada tahun 2019 ini.

Dengan tetap mengusung desain elegan dan mewah, varian warna baru PCX itu melengkapi pilihan warna sebelumnya yakni Wonderful White, Brilliant Black, dan Majestic Matte Red yang terbagi atas tipe CBS maupun ABS.

“Untuk di DIY, Kedu, Banyumas, kami perkirakan hadirnya warna baru ini akan memperluas pilihan konsumen untuk memilih PCX sebagai skuter premiumnya,” ujar Corporate Communication PT Astra International Tbk - Honda (Astra Motor) region Yogyakarta Christa Adhi Dharma kepada Tempo Sabtu 9 Februari 2019.

Baca: Warna Baru Honda PCX 150 Matte Silver Makin Elegan

Adhi menuturkan untuk All New Honda PCX 150 warna Sophisticated Matte Silver ini sendiri sudah mulai didistribusikan ke wilayah Yogya dan sekitarnya sejak awal Februari 2019.

“Jumlah yang didisribusikan untuk PCX warna baru sudah hampir 20 unit sejak awal Februari 2019,” ujarnya.

Dengan tawaran promo berupa hadiah jaket untuk setiap pembelian unitnya, Adhi optimis penjualan PCX dengan empat varian warna itu juga tambah terkerek.

“Sebagai gambaran, melihat tren sebelumnya, total keseluruhan warna All New Honda PCX penjualannya tercatat rata-rata selalu di atas 500 unit per bulan di wilayah DIY, Kedu, Banyumas,” ujarnya.

Adhi menuturkan khusus untuk Honda PCX, konsumen memang tetap harus indent unitnya. Untuk indent PCX saat ini kurang lebih konsumen harus menunggu motor dikirim antara waktu satu hingga dua bulan.

Untuk wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas Honda PCX ini dibandrol tak terpaut jauh dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta. Yakni Rp 28.220.000.- untuk tipe CBS dan Rp 31.220.000 untuk tipe ABS.

PT Astra Honda Motor (AHM) sebelumnya menyegarkan tampilan Honda PCX dengan penyematan warna baru Sophisticated Matte Silver. Warna baru ini menambah kesan elegan yang menggambarkan gaya hidup konsumen kelas atas yang menyukai berkendara dengan motor skutik premium.

Baca: AHM Luncurkan Honda PCX Electric, Tapi Hanya Disewakan

Dengan tetap mengusung desain elegan dan mewah, varian warna baru ini diyakini makin meningkatkan penerimaan Honda PCX di masyarakat.

Honda PCX menghadirkan kenyamanan saat berkendara melalui fitur Anti-Lock Braking System (ABS) untuk menunjang keselamatan berkendara di tipe ABS, dengan ban tubeless yang lebar dengan ukuran ban depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14.

Dari sisi fitur fungsional, skutik premium ini memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak.

Model ini memiliki fitur penyimpanan luggage box besar berkapasitas 28,8 liter yang mampu  menyimpan berbagai perlengkapan ketika berkendara. Honda PCX juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang sehingga semakin mempermudah pengendalian bagi pengendaranya.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi