Total Oil Luncurkan Pelumas Khusus untuk Mobil LCGC
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 13 Februari 2019 14:01 WIB
Peluncuran pelumas Total untuk mobil LCGC di Jakarta, 13 Februari 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kehadiran mobil Low Cost Green Car (LCGC) atau yang disebut juga dengan istilah KBH2 (Kendaraan Bermotor Hemat Bahan Bakar dan Harga Terjangkau) sejak 2013 diharapkan mampu membawa dampak positif pada lingkungan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan LCGC berkontribusi sebesar 20 persen dari seluruh penjualan kendaraan roda empat Indonesia, di angka 230.444 unit, cukup mencerminkan LCGC masih diminati oleh konsumen.

Untuk itu, PT Total Oil Indonesia, meluncurkan produk pelumas terbaru khusus untuk mobil LCGC. Ada dua produk yang diklaim cocok untuk mobil LCGC, yakni Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 full synthetic dan Totak Quartz 7000 Future GF-5 5W -30 semi synthetic. Produk disebut kompatibel untuk digunakan di mesin LCGC.

Baca: Suzuki: Pasar LCGC Masih Menarik

"Saat ini kita memasuki era di mana usia pakai produk yang menjadi salah satu fokus utama. Menghadapi hal tersebut, produk kami membuka jalan baru sebagai produk pelumas fully synthetic terbaik yang dilengkapi dengan Total Fuel Economy homologated technology. Produk terbaru ini membuat proses pembakaran pada mesin yang berukuran kompak seperti LCGC menjadi lebih efisien, menghasilkan performa mesin yang tinggi serta lebih efisien," kata Managing Director PT Total Oil Indonesia, Franck Giraud, Rabu, 13 Februari 2019.

Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 sendiri merupakan pelumas mesin multi-grade fully synthetic, yang telah diakreditasi dengan spesifikasi API Service SN dan ILSAC GF-5, juga kompatibel dengan persyaratan API dan ILSAC sebelumnya. Hadir dalam kemasan 1 liter dan 3 liter.

Sedangkan Total Quartz 7000 Future GF-5 5W-30 adalah pelumas mesin multi-grade semi-synthetic, untuk perlindungan optimal. Produk ini telah diakreditasi dengan spesifikasi API Service SN ILSAC GF-5, juga kompatibel dengan persyaratan API dan ILSAC sebelumnya. Hadir dalam kemasan 1 liter dan 4 liter.

Baca: Honda Brio dan Daihatsu Sigra Selamatkan Penjualan Mobil LCGC

“Komitmen kami di PT Total Oil Indonesia adalah menghadirkan inovasi terbaik dan memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Dengan kehadiran TOTAL QUARTZ 8000 Future GF-5 0W-20 dan TOTAL QUARTZ 7000 Future GF-5 5W-30 ini, PT Total Oil Indonesia berharap dapat menjawab beragam kebutuhan pelanggan di Indonesia.” ujar Franck.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi