New Nissan Serena Bakal Meluncur Menemani All New Nissan Livina
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 15 Februari 2019 09:08 WIB
New Nissan Serena 2019 (Nissan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Satu lagi mobil baru bakal masuk Indonesia. Nissan Motor Indonesia kemungkinan besar juga akan meluncurkan New Nissan Serena pada 19 Februari 2019. Jika benar, peluncuran bertepatan dengan mulai dipasarkan kembaran Mitsubishi Xpander berlabel All New Nissan Livina. Tempo sudah menerima undangan resmi dari NMI dengan subyek "Join us as we bring the New and the All New."

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rumor soal peluncuran Nissan Serena terbaru ini sebelumnya ramai menghiasi sosial media dalam beberapa hari terakhir.

Head of Product Communications Nissan Motor Indonesia Hana Maharani beberapa waktu lalu mengakui bahwa NMI akan segera meluncurkan MPV terbaru di awal 2019.

Baca: Inilah Senjata Baru Nissan Serena Hadapi Toyota Voxy

Hanya saja ia tidak bersedia mengungkap model apa yang akan diluncurkan. Kemungkinan besar MPV yang dimaksud adalah All New Nissan Livina, kembaran Mitsubishi Xpander, dan New Nissan Serena. "Tunggu saja informasi selanjutnya ya," katanya. 

Nissan Serena merupakan mobil yang mengisi segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) medium, bersaing dengan Toyota Voxy dan Mazda Biante. Saat ini Nissan Serena dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai Rp 396 juta.

Nissan Serena e-Power. Sumber: antara

Nissan Serena pertama kali dipasarkan di Indonesia pada 1996. Versi All New Nissan Serena terakhir kali masuk Indonesia pada 2013. Kemudian versi facelift menghiasi pasar otomotif nasional pada 2015.

Di Jepang, New Nissan Serena mulai dipasarkan pada tahun lalu. Ada dua tipe yakni Serena dengan mesin konvensional dan versi hybrid. Model 2018 yang merupakan generasi kelima ini tampil lebih modern dengan teknologi kelas tinggi, baik dari sisi eksterior maupun interior. Salah satu fitur mutakhir itu adalah ProPilot, yakni sistem cruise control semi otonom yang mampu membaca jarak dengan mobil di depan.

Baca: Nissan Serena e-Power Pesaing Toyota Alphard, Simak Keiritannya

Nissan Serena terbaru yang akan masuk Indonesia kemungkinan besar akan dibekali mesin berkapasitas 2.0L. Mesin ini menghasilkan 147 PS dengan torsi 210 Nm.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari Nissan Motor Indonesia tentang model yang akan didatangkan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi