Toyota Persiapkan Mid-Size SUV, Posisi: Adik C-HR
Reporter: Eko Ari Wibowo
Editor: Yudono Yanuar
Rabu, 27 Februari 2019 08:19 WIB
SUV Baru Toyota. Sumber:
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota sedang  mengarap model mid-size SUV baru. Mobil baru ini akan menempati positioning di bawah crossover C-HR yang pasarnya segmen funky. Model baru ini akan memiliki tampilan gagah namun tetap mengedepankan desain yang kompak.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Januari 2019 Xenia Laku 2.299 Unit, Toyota Avanza 5.400 Unit

Menurut sumber yang mengetahui proses  pengembangan yang dilakukan pada SUV ini masih pada tahap yang sangat awal dan detailnya masih belum banyak. SUV baru ini akan didasarkan pada arsitektur TNGA-C terbaru dari model yang menopang Toyota Prius hybrid serta Toyota Corolla baru.

Model baru dari Toyota ini akan menampilkan gaya yang lebih mirip SUV dibandingkan dengan tampilan crossover-coupe C-HR Model ini kemungkinan akan menggunakan mesin yang sama dengan Corolla baru yaitu mesin 1,5 liter. 

Toyota SUV baru masih membutuhkan waktu berbulan-bulan dan tidak akan diluncurkan sebelum pertengahan 2020. Nantinya Toyota SUV baru akan berhadapan dengan Nissan Juke dan Honda HR-V di pasar internasional.

Baca: Speedometer Indiglow Toyota Avanza Baru Sudah Tersedia, Xpander?

Adapun  Toyota India sedang mempersiapkan dua peluncuran model baru untuk India - hatchback baru berhadapan dengan Maruti Suzuki Baleno dan SUV kompak pertamanya yang akan bersaing dengan Maruti Suzuki Vitara Brezza.

AUTOCARINDIA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi