Toyota Yaris TRD Spek Balap Dipelajari untuk Dijual di Indonesia
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 16 Maret 2019 08:03 WIB
Mobil balap Toyota Team Indonesia musim 2019. 13 Maret 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku sedang mempelajari untuk menjual mobil balap versi jalan raya yang digunakan Toyota Team Indonesia berkompetisi di ajang balap nasional.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil yang digunakan TTI merupakan mobil yang cukup populer di Indonesia seperti Toyota Yaris, Toyota Agya, dan Toyota Fortuner. Mobil balap tersebut dikembangkan oleh divisi Toyota Racing Development (TRD).

Baca: Toyota Team Indonesia Ingin Kuasai Musim Balap 2019

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan ada kemungkinan Toyota menjual produk tersebut. Namun untuk kepastian kapan kehadirannya belum bisa dipastikan.

Sebab saat ini Toyota sedang mempelajari untuk kemungkinan mereka menjual mobil balap TRD versi jalan raya. "Masih dipelajari," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu 13 Maret 2019.

Dalam proses studi yang dilakukan oleh Toyota salah satunya mengenai survei kemungkinan mana yang terbaik antara mobil balap TRD versi jalan raya dengan livery-nya atau performanya, keduanya punya kemungkinan untuk dijual ke pasaran.

Baca: Toyota Team Indonesia Rekrut Rio Haryanto, Sabrina dan Herdiko

Menurut riset yang dilakukan TAM, lanjut dia, ada konsumen yang hanya suka dengan livery-nya saja dan ada juga yang menyukai performanya saja.

"Peluangnya masih 50-50, jadi banyak orang yang masih lihat apakah livery atau power. Karena orang ada yang nggak suka interiornya tapi powernya suka. Memungkinkan tergantung demand pasarnya. Ada yg suka fashion, stylish, power tapki sekali lagi kami sedang pengembangan," lanjutnya.

"Karena tiap tahun kami (Toyota Indonesia) ada evaluasi dan development, livery, interior, dan lainnya. Dan yang terakhir ada performa mesin."

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi