Begini Handalnya Sistem Keamanan Tesla dari Pencuri
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 29 Maret 2019 14:20 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Tesla telah mulai memperkenalkan sistem pengamanan terbaru Sentry Mode ke Model S dan Model X setelah sebelumnya berada pada entry-level Model 3. Produsen mobil listrik merancang Mode Sentry dalam upaya untuk mencegah orang membobol kendaraan Tesla. Sebuah video terbaru telah muncul di dunia maya yang menampilkan Sentry Mode ketika ada pencuri mengincar mobil Tesla.

Baca: Kesuksesan Rudy Salim Menggarap Pasar Mobil Mewah Tesla

Sentry Mode memiliki dua mode yang berbeda. Status peringatan pertama, sistem akan menyalakan kamera eksterior kendaraan ketika mendeteksi gerakan mencurigakan di sekitar kendaraan. Dalam kondisi siaga, layar sentuh pusat kendaraan juga akan menampilkan peringatan tertulis bahwa kamera mobil sedang merekam.

Jika Sentry Mode mendeteksi ancaman yang lebih parah, seperti seseorang memecahkan jendela, sistem beralih ke status 'Alarm' di mana alarm mobil terpicu, kecerahan tampilan tengah meningkat, dan suara musik meraung keluar dari sistem audio kendaraan pada volume tertinggi.

Sementara semua Tesla Model 3 dilengkapi dengan Sentry Model, Electrek melaporkan bahwa hanya kendaraan Tesla Model S dan Model X yang dirakit setelah Agustus 2017 yang dapat menerima Mode Sentry melalui pembaruan over-the-air.

Simak: Tesla Model 3 Kalahkan Mercedes, BMW dan Audi di Eropa

Meskipun Sentry Mode tidak benar-benar menghentikan calon pencuri membobol Tesla, hal itu membuat mereka enggan melakukannya. Selain itu, rekaman yang diambil oleh kamera definisi tinggi pada kendaraan akan memudahkan polisi dalam melacak pencuri. Tampaknya semua kendaraan Tesla masa depan yang dibangun akan dilengkapi dengan Sentry Mode langsung dari pabrik.

#Tesla

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi