Komunitas Avanza dan Xenia Rayakan Ultah Ke-15
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 6 April 2019 07:23 WIB
Komunitas pemilik Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC). (AXIC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Komunitas otomotif pemilik Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) merayakan ulang tahun ke-15 pada 3 April 2019. Komunitas ini akan mengadakan kegiatan bertajuk #Fantast15 di kawasan Car Free Day (CFD) Jakarta pada Minggu, 7 April 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam satu hari tanpa kendaraan bermotor di kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin itu, komunitas mobil sejuta umat lansiran Toyota dan Daihatsu ini mengampanyekan pengurangan pemakaian kantong plastik kepada masyarakat yang beraktivitas di arena CFD Jakarta. 

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, menjelaskan tema kegiatan ulang tahun kali ini adalah "Fantast15". Tema ini untuk menggambarkan perjalanan dan kontribusi AXIC selama 15 tahun di industri dan komunitas otomotif nasional. 

"Tahun ini kami ingin kampanye pengurangan pemakaian kantong plastik sebagai merupakan bentuk kepedulian AXIC terhadap lingkungan. Sebab sampah plastik di kota-kota besar terutama di Jakarta sangat mengkhawatirkan kondisinya. Apalagi sampah kantong plastik sangat sulit didaur ulang. Kita sudah darurat sampah plastik," ujar Taufik dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat, 5 April 2019.

Baca: AXIC Gelar Jamnas April Mendatang   

Rencananya, perayaan HUT ke-15 AXIC sekaligus kampanye pengurangan kantong plastik ini berpusat di pelataran parkir pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin. Start dari Sarinah Thamrin,  para anggota AXIC dan undangan yang hadir akan diajak jalan santai (fun walk) di arena CFD sambil memberikan brosur-brosur tentang pentingnya pengurangan sampah plastik.

Ajakan membawa botol minum sendiri serta pemberian secara gratis tas daur ulang kepada warga sehingga bisa menekan penggunaan kantong plastik di arena CFD Jakarta. Disiapkan sekitar 500 tas daur ulang. 

Selama acara disediakan pemeriksaan kesehatan dan mata gratis dari mitra AXIC. Agar kegiatan ini lebih optimal, AXIC juga mengundang para pihak terkait, seperti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, dan sebagainya. 

Baca: Avanza Xenia Indonesia Club Buka 17 Cabang Baru Rambah Papua

Meski kuat dengan pesan lingkungan, tema otomotif tetap hadir dalam perayaan Fantast15 AXIC, berupa pameran mobil lima model  lawas Toyota Avanza. Acara ini diharapkan berjalan lancar dengan dukungan dari Sarinah, Toyota-Astra Motor, Astra Daihatsu Motor, Auto2000, Bendix, Garda Oto, GT Radial, dan Shopee. 

"Kami berharap, di usia 15 tahun, AXIC bisa terus konsisten mengampanyekan kebaikan di bidang otomotif, sosial seperti lingkungan,  dan keluarga, sesuai dengan tiga pilar kegiatan AXIC. Seperti rencana kegiatan pada 7 April nanti, AXIC ingin berperan lebih jauh untuk kebaikan lingkungan hidup dengan mengampanyekan pengurangan penggunaan plastik dengan membagikan 500 kantong daur ulang," ujar Taufik.

Saat ini jumlah anggota AXIC di seluruh Indonesia sekitar 6.000 ID. Berdiri sejak 3 April 2004, AXIC juga makin Indonesia dengan memiliki 12 chapter di kawasan Jabodeta (tanpa Bekasi) dan 54 cabang, mulai dari Pulau Sumatra hingga Papua.  

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi