Harley-Davidson Tiruan asal Cina Ini Bisa Ngebut 130 KPJ
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 12 April 2019 17:18 WIB
Evoke Motorcycles, produsen sepeda motor listrik yang berbasis di Beijing, Cina meluncurkan motor cruiser bermodel Harley-Davidson

GOOTO.COM, Jakarta - Evoke Motorcycles, produsen sepeda motor listrik yang berbasis di Beijing, Cina meluncurkan motor cruiser bermodel Harley-Davidson bertenaga listrik yaitu Evoke 6061. Nama ini berasal dari Twin Plate Frame melalui proses pemotongan laser yang presisi dari potongan billet aluminium T6-6061.

Baca: Jok Honda Gold Wing Akan Punya Fitur Kontrol Suhu

Swingarm menggunakan desain pelat kembar dan shockbreaker belakang dual coil-over sport. Evoke 6061 menggunakan motor listrik bertenaga 120 kW atau setara 160 bhp dan torsi 272 Nm yang dihubungkan ke roda belakang melalui rantai.

Perusahaan belum mengungkapkan top speed dari 6061, namun berdasarkan bocoran, motor baru dan baterai sanggup meraih kecepatan tertinggi lebih dari 130 kilometer per jam seperti Evoke Seri Urban.

Evoke akan menggunakan modul baterai Gen 2 terbaru yang mampu melakukan pengisian 0-80 persen hanya dalam 15 menit. Evoke 6061 akan mengemas 6 baterai ini untuk kapasitas energi gabungan 15,4 kWh. Tetapi pengisian yang cepat dengan keenam paket baterai perlu sistem manajemen panas yang baik.

Simak: Saingi Yamaha Niken, Honda Siapkan Sepeda Motor Roda 3

Sejauh ini, belum ada kabar mengenai jarak tempuh baterai dalam sekali full pengisisan daya, tetapi perkiraan dapat menempuh 300 kilometer. Evoke Motorcycles akan meluncurkan 6061 pada Juni 2019, yang dikabarkan berencana untuk melakukan debutnya di India. Evoke memiliki dua model, Urban S dan Urban Classic dalam portofolionya.

CAR AND BIKE

#Harley-Davidson
#Motor Listrik

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi