Jok Honda Gold Wing Akan Punya Fitur Kontrol Suhu
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 12 April 2019 10:24 WIB
Paten kontrol suhu pada motor Honda. Sumber: bennetts.co.uk

GOOTO.COM, Jakarta - Saat ini, kontrol suhu pada jok mobil premium sudah biasa dan mulai menyasar ke mobil kelas menengah. Sekarang, paten yang bocor mengungkapkan bahwa Honda berpikir sudah waktunya bagi sepeda motor untuk mendapatkan fitur yang cukup digemari tersebut.

Baca: Tip Touring Aman Ala Komunitas Yamaha Lexi Indonesia

Tidak hanya gambar paten mengungkapkan bahwa kursi yang dikendalikan lewat kontrol khusus, tetapi sebuah dokumen menegaskan bahwa kursi tersebut telah dirancang dan berhasil diuji. Gambar lebih lanjut mengungkapkan bahwa suhu di kursi dapat disesuaikan dari switchgear di setang.

Walaupun sepeda motor yang digunakan dalam paten tampaknya merupakan CBR1000RR generasi sebelumnya, Honda akan dapat menyesuaikan teknologi tersebut dengan motor apa pun. Perusahaan asal Jepang itu tampaknya menggunakan saluran di bawah tangki bahan bakar ke kursi, yang dipercaya bisa menyalurkan udara hangat atau dingin.

Apa yang diajukan pada paten adalah bahwa sepeda motor akan menggunakan bahan jok yang terbuat dari bahan plastik-mesh untuk memungkinkan udara mengalir melaluinya sementara masih tahan terhadap elemen. Honda juga telah melakukan tes terowongan angin, di mana kursi mencapai suhu yang ditargetkan.

Baca: Toyota Agya Bisa Sekeren Ferrari, Biaya Modif Seharga Mobil

Yang perlu diketahui adalah kapan Honda akan memulai debutnya dengan jok baru dan sepeda motor apa. Pabrikan Jepang diharapkan dapat menawarkan teknologi ini pada Honda Gold Wing 2020 sebagai model touring yang pas. Meskipun bobot tambahan teknologi membuatnya sangat tidak mungkin, Honda bahkan bisa mengejutkan dengan menawarkannya dengan beberapa model sporty.

BENNETTS

#Honda Gold Wing
#Honda

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi