Motor Ini Punya Model Ala Pesawat, Mesin Pakai Honda Gold Wing
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 29 Juni 2020 11:07 WIB
Pulse Autocycle merupakan motor yang berdesain Jet tempur. Sumber: carscoops.com

GOOTO.COM, Jakarta - Pulse Autocycle merupakan sepeda motor dengan model ala pesawat terbang lebih tepatnya Jet Tempur yang dirakit hanya sekitar 360 unit dibuat antara tahun 1984 dan 1990. Kendaraan ini merupakan gagasan insinyur pesawat terbang Jim Bede, Pulse Autocycle adalah persilangan antara sepeda motor dan mobil.

Pulse Autocycle merupakan motor yang berdesain Jet tempur. Sumber: carscoops.com

Autocycle memiliki sayap meskipun fitur ini tidak digunakan untuk terbang tetapi lebih untuk menghubungkan kendaraan dengan roda samping 8-inci yang membantu menjaga keseimbangan saat berhenti atau berbelok. Meskipun secara teknis memiliki empat roda, itu diklasifikasikan sebagai sepeda motor roda tiga di sebagian besar negara karena maksimum tiga roda akan menyentuh tanah pada waktu tertentu. Itu juga disebut sebagai Ground Cruising Recreational Vehicle (GCRV).

Serupa dengan Jet Tempur, motor ini memiliki konfigurasi dua kursi depan dan belakang. Ada cangkang fiberglass yang melindungi kedua penumpang yang ditempatkan bersama-sama mengingatkan pada pesawat kecil Bede BD-5. Mobil ini memiliki fitur kanopi kaca geser, transmisi manual lima kecepatan, AC, blower dasbor depan, radio AM / FM / kaset, headlamp, dan wiper. Interior sepeda motor ini menggunakan kulit dijahit dengan pola berlian hitam dan merah.

Pulse Autocycle merupakan motor yang berdesain Jet tempur. Sumber: carscoops.com

Mesinnya menggunakan dari Honda Goldwing berkapasitas 1.200 cc empat silinder boxer yang menghasilkan daya 94 tenaga kuda. Mesin ini bisa diajak akselerasi dari 0-96 km/jam butuh waktu kurang dari 7 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 209 km/jam. Adapun bobotnya mencapai 453 kilogram

Dengan motor setua itu, baru menempuh 17.817 km dijual di eBay $ 27.800 atau sekitar Rp 396 juta.

CARSCOOPS

#Honda Gold Wing
#Pulse Autocycle

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi