GWM Bikin Motor Touring Mesin 8 Silinder, Siap Asapi Honda Gold Wing
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 20 Mei 2024 11:00 WIB
Motor touring yang akan dikeluarkan GWM. (Dok Rideapart)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pabrikan mobil asal Cina, Great Wall Motor (GWM) baru-baru ini membuat terobosan baru dengan membuat sepeda motor touring bermesin delapan silinder. Motor ini dibuat melalui anak perusahaan bernama Great Wall Souo, yang saat diluncurkan nanti, siap mengasapi motor touring populer seperti Honda Gold Wing.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Disitat dari laman Rideapart pada hari ini, Senin, 20 Mei 2024, Great Wall Souo diperkirakan akan meluncurkan jajaran kendaraan roda dua premium dalam waktu dekat. Salah satunya adalah motor touring delapan silinder yang saat ini belum diketahui namanya.

Baru-baru ini motor touring delapan silinder ini terlihat tengah diuji jalan di Tiongkok. Dari gambar spyshot yang beredar, motor tersebut tampaknya dicoba langsung oleh bos GWM, Wei Jianjun.

Kemudian, dari gambar yang beredar tersebut, terlihat motor ini menampilkan bagian depan bergaya kantilever, sistem pembuangan atau knalpot berlapis krom, dan bodywork besar yang penuh dengan pelindung angin dan penyimpanan internal.

Mesin motor ini juga baru-baru ini dipamerkan di Beijing, di mana pada penutup kepala silinder, mesinnya menampilkan angka 8 dengan sayap yang membuatnya terlihat seperti logo Bentley. Penutupnya juga diberi finishing krom, bersama dengan sejumlah komponen lain di bagian atas mesin.

Great Wall Souo belum mengungkapkan spesifikasi resmi dan output tenaga dari mesin tersebut. Diperkirakan kapasitasnya berkisar antara 2.000 cc hingga 2.500 cc, yang berarti ini akan menjadi mesin motor produksi terbesar yang pernah ada dan satu-satunya mesin motor produksi di era modern yang menampilkan konfigurasi boxer delapan silinder.

Pilihan Editor: BAIC Berencana Hadirkan Mobil Hybrid dan Mobil Listrik di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi