Ini Bahayanya Menyetir Tanpa Alas Kaki
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 20 April 2019 19:22 WIB
Seorang perempuan tersenyum saat bersiap mengendarai mobilnya di Al Khobar, Arab Saudi, Ahad dinihari, 24 Juni 2018. Perempuan yang diperbolehkan mengemudi tetap harus memiliki surat izin mengemudi (SIM). REUTERS/Hamad I Mohammed
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Menyetir tanpa alas kaki mungkin bisa menghilangkan gerah yang dirasakan karena menggunakan sepatu. Hanya saja semilir atau hilangnya rasa gerah pada kaki tidak sebanding dengan konsekuensi yang harus ditanggung.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Tips Menghindari Ngantuk Saat Nyetir

Mungkin sebagian orang menilai, apa bahayanya menyetir tanpa alas kaki toh menyetir kan berada di dalam mobil bukan diluar seperti sepeda motor. Padahal resiko yang ditanggung pengemudi di dalam kabin mobil tidak kalah serius dari pengendara motor.

Seperti dikutip dari instagram @astrashop bahwa menyetir mobil dalam keadaan telanjang kaki itu berbahaya? Menyetir dengan tak menggunakan alas kaki bisa meningkatkan cedera pada kaki saat terjadi kecelakaan. Resiko atau kemungkinan kecelakaan bisa terjadi terhadap siapa saja dan kapan saja tanpa kita tahu.

Baca: Rotasi Ban Mobil Dilakukan Setiap 10.000 KM, Ini Dampaknya

Besi atau benda tajam dan keras di sekitar kaki bisa membuat kaki cedera fatal. Maka itu, menggunakan alas kaki adalah wajib saat mengendarai mobil. "Pakailah alas kaki yang membuat nyaman saat menyetir. Bagi perempuan, jangan memilih high heels atau wedges saat berkendara," tulis @astrashop.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi