Peduli Lingkungan, Komunitas Veloz Tanam 1000 Pohon Mangrove
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 24 April 2019 15:34 WIB
Komunitas Velozity Chapter Tangerang (D'Vecta) menggelar kegiatan bakti sosial berupa penanaman 1000 pohon mangrove di pesisir Patra Manggala, Tangerang, Banten pada Minggu, 21 April 2019
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKomunitas Velozity Chapter Tangerang (D’Vecta) menggelar kegiatan bakti sosial berupa penanaman 1000 pohon mangrove di pesisir Patra Manggala, Tangerang, Banten pada Minggu, 21 April 2019. Bersama Dinas Perikanan & Kelautan Kabupaten Tangerang, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kerusakaan ekosistem di pesisir Patra Manggala akibat abrasi air laut di pesisir pantai utara Tangerang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Komunitas Avanza-Xenia Jelajah Lampung, Kampanye Road Safety

Melalui pengurus Chapter D’Vecta mencari informasi dan izin berkerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Tangerang, akhirnya dapat melakukan kerjasama dengan Pemda setempat dan disetujui pada 21 april 2019 bertepatan dengan Hari Kartini.

Demi kelancaran kegiatan ini, sebelumnya dilakukan rembug meeting bersama Pengurus Chapter dan Pengurus Pusat Velozity, serta untuk support acara berkerja sama dengan pihak Auto2000 Pasar Kemis - Tangerang dan perizinan surat jalan dari pihak kepolisian setempat maka terbentuklah panitia kecil yang dipimpin oleh Harianto Bagas selaku Ketua Chapter D’Vecta.

Perjalanan Mini Touring Velozer Tangerang diawali dari titik kumpul bersama di wilayah Balaraja Barat, kemudian dilanjutkan dengan konvoi menuju Patra Manggala. Sekitar pukul 08.00 WIB peserta akhirnya tiba di lokasi.

Setelah memarkirkan kendaraan peserta kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan perahu nelayan menuju lokasi penanaman mangrove yang memakan waktu sekitar 30 menit. 

Setibanya di lokasi, terlebih dahulu para peserta mendengarkan sambutan dan penjelasan singkat mengenai mangrove dari Hari Mahardika selaku perwakilan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tangerang beserta Taya selaku Penanggung Jawab lokasi.

Baca: Hanan Supangkat Presiden Baru Ferrari Owners Club Indonesia

“Manfaat dari pohon mangrove ini adalah untuk mencegah Erosi dan Abrasi Pantai. Pohon Mangrove memiliki akar yang efisien dan kuat dalam melindungi tanah di wilayah pesisir, sehingga dapat menjadi pelindung pengikisan tanah akibat ombak air laut” ujar Hari Mahardika pada Minggu, 21 April 2019.

Ketua Umum Velozity, Bambang Bangun Wibowo juga mengatakan, dalam kesempatan kali ini pengurus pusat tetap memberikan dukungan penuh untuk terselengaranya kegiatan positif ini, sesuai dengan komitment kami untuk maju melangkah bersama. Semoga kegiatan ini dapat mengedukasi semua kalangan khususnya bagi member D’Vecta.

Tujuan utama dari kegiatan ini selain membangun ekosistem mangrove adalah untuk merubah image masyarakat tentang komunitas mobil yang biasanya selalu diisi dengan kegiatan otomotif ataupun mungkin dibilang hura-hura yang bisa berdampak negatif, menjadi ke arah yang lebih positif dimana nantinya akan bermanfaat untuk menunjang ekosistem laut menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi