TransJakarta Menguji Bus Listrik Pakai Buatan Cina
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 30 April 2019 08:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama Direktur PT Transjakarta Agung Wicaksono (kanan) mengecek bus listrik saat pra uji coba di Halaman Pendopo Balaikota, Jakarta, Senin, 29 April 2019. Anies Baswedan mencoba bus listrik Transjakarta dari Balai Kota ke Bundaran HI. TEMPO/Muhammad Hidayat
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Uji coba bus listrik Transjakarta telah mulai dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta, TransJakarta dan Bakrie. Gubernur Anies Baswedan menargetkan operasional bus bertenaga listrik TransJakarta akan beroperasi pada Juni 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Secara administrasi masih dalam proses, mudah-mudahan akan selesai pada Juni-Juli. Selanjutnya bisa beroperasi," kata Anies seusai ujicoba bus listrik TransJakarta di Balai Kota, Senin 29 April 2019.

Pada tahap awal, katanya, bus akan dioperasikan terlebih dulu di sekitar kawasan Monas.

Uji-coba bus listrik pada hari ini melibatkan Pemprov DKI Jakarta, PT TransJakarta, dan PT Bakrie & Brother Tbk. Tujuannya untuk memastikan penggunaan kendaraan listrik sebagai alat transportasi umum di Jakarta. Bakrie merupakan agen distributor bus listrik merek pabrikan asal China, BYD Auto.

Uji coba bus listrik itu mengambil rute dari Balai Kota ke Bundaran HI. Terdapat tiga bus yang diuji coba dan semuanya berasal dari perusahaan otomotif China yakni BYD.

Selain uji jalan bus listrik, Anies juga meninjau fasilitas alat pengisian daya ke bus listrik saat uji coba di halaman Balai Kota, Jakarta.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi