TransJakarta dan Goodyear Indonesia Sepakat Edukasi Manajemen Ban
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 20 Desember 2023 09:26 WIB
(Kiri-kanan) Imam Santoso selaku Presiden Direktur PT Goodyear Indonesia Tbk dan Welfizon Yuza selaku Direktur Utama PT Transportasi Jakarta lakukan MoU untuk manajemen ban TransJakarta. (Foto: Tempo/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Meningkatkan keselamatan berkendara selama di jalan raya menjadi kepedulian PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dan Goodyear Indonesia untuk bekerja sama dalam pengelolaan serta pelatihan penatalaksanaan dan perawatan ban.

Hal tersebut disepakati melalui Memorandum of Understanding (MoU) untuk pengkajian penerapan manajemen ban, pelatihan bagi pengemudi, mekanik, dan pengelola majemen ban di depo.

Imam Santoso selaku Presiden Direktur PT Goodyear Indonesia Tbk bahwa partisipasi perusahaannya terhadap Transjakarta karena kesamaan visi untuk meningkatkan faktor keselamatan pengemudi dan penumpang kendaraan yang sebagian adalah bus.

“Dalam pengalaman kami memantau tatalaksana ban pada banyak armada di seluruh Indonesia, terbukti bahwa biaya perawatan ban menyerap kurang lebih 30 persen dari total biaya pemeliharaan kendaraan,” ujar Imam Santoso.

"Fokus dari kerja sama ini tentunya kita paham terkait dengan pengelolaan ban menjadi hal penting, baik itu dari aspek keselamatan, kenyamanan, efisiensi ataupun juga lingkungan," ujar Welfizon Yuza selaku  Direktur Utama PT Transportasi Jakarta.

Ditambahkan oleh Imam Santoso bahwa kemampuan menatalaksana ban tentu saja akan memberi keuntungan maksimal bagi manajemen dalam mengembangkan kualitas operasional armada.

“DI samping itu Nota Kesepahaman ini merupakan sebuah simbol untuk kedua perusahaan yang memahami pentingnya keselamatan para pengendara dan penumpang bus maupun kendaraan operasional Transjakarta,” jelas Imam Santoso.

Sebagai infomasi bahwa Transjakarta sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang bergerak di sekor transportasi dengan sistem Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan yang beroperasi sejak tahun 2004 di Jakarta, Indonesia.

Transjakarta dirancang sebagai moda transportasi massal pendukung aktivitas Ibukota yang sangat padat.

Pilihan Editor: Scania Wujudkan Biogas Menuju Dekarbonisasi Transportasi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi