Pakar: Tesla Terbakar di Shanghai Karena Korsleting Baterai
Reporter: Gooto.com
Editor: Atalla Suwarmo Soefeno
Selasa, 30 April 2019 16:13 WIB

GOOTO.COM, Jakarta -Pakar otomotif mengatakan telah terjadi korsleting pada baterai Tesla. Hal tersebut mengakibatkan kebakaran yang melanda Tesla Model S yang diparkir di dalam sebuah basement di Shanghai beberapa hari lalu. 

Baca: Video Tesla S Meledak di Parkiran

The Paper melaporkan Tao Wei, seorang ahli dalam Penyelidikan Cacat Mobil dan Administrasi Umum Pengawasan Kualitas, Inspeksi dan Karantina Tiongkok (AQSIQ), menambahkan bahwa sulit untuk menemukan data kebakaran ini karena baterai dan chip mobil telah terbakar. 

Pemeriksaan dilakukan di pusat tes Shanghai Tesla, 24 April 2019. Tao mengatakan dia tidak yakin kapan hasil akhir akan terungkap. Pemilik mobil Tesla yang terbakar, Dong, mengatakan sasis mobil tidak rusak, sehingga alasan eksternal untuk kebakaran dapat dikesampingkan.

Baca: Mau Naik Taksi Blue Bird Tesla, Simak Biayanya

Sang pemilik mengatakan dia berharap untuk mendapatkan kompensasi dari Tesla, karena dua mobil lagi yang diparkir mobil Tesla, ikut terbakar juga dalam kejadian tersebut. Insiden Tesla terbakar telah mengeluarkan asap di garasi bawah tanah, di komunitas Taman Taide Distrik Xuhui sekitar jam 8 malam pada 21 April 2019. 

CHINA DAILY


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi