Garangnya Mobil Offroad Pesaing Suzuki Jimny asal India
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 3 Mei 2019 08:55 WIB
Force Gurkha akan menjadi penantang Suzuki Jimny. Sumber: Autocarindia.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Force Motors India menyiapkan generasi baru model offroader imut Gurkha dengan banyak pembaruan yaitu penggunaan ABS, peringatan kecepatan, pengingat sabuk pengaman dan sensor parkir belakang. Namun semua fitur ini tidak cukup untuk bisa meloloskan dari pengujian tabrakan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Untung dan Rugi Penggunaan Spoiler pada Mobil

Menurut sumber di India, Force Motors telah menyiapkan SUV baru ini dengan sasis baru yang lebih kuat. Tak hanya kekuatan, pabrikan lokal India ini juga mengutamakan kenyamanan. Gurkha baru diperkirakan akan mulai diproduksi sekitar Desember 2019 dan akan diluncurkan dihadapan publik pada New Delhi Auto Expo 2020.

Selain hadir dengan sasis baru, Gurkha baru menggunakan mesin diesel 2,2 liter yang terbaru untuk bisa lolos aturan emisi yang mulai berlaku pada 1 April 2020. Mesin ini sebenarnya menggunakan basis mesin Mercedes-Benz yang menghasilkan tenaga 140hp. Force Motors kemungkinan akan meninggalkan mesin 2.5 liter yang hanya menghasilkan tenaga 85 hp tak cukup mumpuni. Terlepas dari bodyshell baru dan mesin yang sesuai dengan emisi, Gurkha baru diharapkan menggunakan suspensi multi-link baru, case transfer low range transfer case dan aksesoris offroad lainnya.

Baca: Toyota Kijang Innova Ini Jawara di Lintasan Drag, Tenaga 238,5 HP

Gurkha bisa menjadi pesaing Suzuki Jimny dan Mahindra Thar. Kedua model ini sangat handal untuk dipakai offroad dengan medan yang berat karena sistem transmisi dan penggerak 4 roda yang mumpuni. Tinggal soal harga yang akan menentukan mana yang paling populer.

AUTOCAR

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi