Penjualan VW Golf Varian Standar di Amerika Serikat Dihentikan
Reporter: Gooto.com
Editor: Atalla Suwarmo Soefeno
Selasa, 7 Mei 2019 11:58 WIB
Logo Volkswagen. AP Photo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pabrikan Jerman, Volkswagen (VW) akan menghentikan penjualan VW Golf varian standar di Amerika Serika. Menurut seorang petinggi VW seperti dilansir Autoevolution.com, Golf dan Golf Sport Wagen akan menghentikan penjualan di negeri Paman Sam ini. Berita bagusnya, model GTI dan R tetap akan dijual. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Uji Coba VW Golf dengan Rem Filter Partikel Debu 

Motor1.com mencatat angka penjualan Golf di Amerika Utara perkembanganya tidak terlalu signifikan.Pada tahun 2018 telah menjual 42.271 VW Golf, dan itu tidak cukup untuk membenarkan pengeluaran sebuah perusahaan mobil, yang telah dilengkapi dengan sertifikasi, pemasaran, dan sebagainya. Sebagai contoh VW Jetta untuk perbandingan, sedan kompak ini telah terjual 90.805 unit tahun lalu.

"Tidak ada penjelasan resmi yang diberikan oleh petinggi Volkswagen. Namun perubahan tersebut terkait hubungannya dengan akan hadirnya ID, yaitu serangkaian kendaraan listrik disertai dengan dorongan agresif dari Volkwagen untuk elektrifikasi dengan bantuan MEB. Pada 2025, Jerman menargetkan 1.000.000 kendaraan menggunakan basis platform modular.

Golf 8 tidak akan kembali menampilkan e-Golf karena ID. Hatchback listrik ini direncanakan akan diproduksi di Zwickau, November mendatang. Nasib Alltrack belum juga dipastikan, tetapi kemungkinan Volkswagen akan melanjutkan produksi di pasar di mana masih ada permintaan untuk model ini.

Baca:VW Golf Listrik Warga Belanda Sekali Charger Bisa Tempuh 200 KM

Di beberapa negara lain, VW akan menawarkan dengan evolusi terbaru dari mesin TDI empat silinder Volkswagen. Motor 2.0 liter akan beralih mengintegrasikan bantuan hybrid ringan, dan versi yang paling kuat menjanjikan 204 PS (201 tenaga kuda). Sedan eksekutif kompak Audi A4 dipastikan akan menggunakan mesin terbaru ini. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi