Dibanderol Rp 50 Juta, Honda Super Cub C125 Sudah Diinden 350
Reporter: Bisnis.com
Editor: Nurdin Saleh
Selasa, 7 Mei 2019 12:23 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) meminta pencinta motor bergaya retro Honda Super Cub C125 untuk bersabar karena inden yang masih panjang. Konsumen diprediksi baru bisa menerima kendaraan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan, pihaknya tidak menduga tingginya minat konsumen dalam negeri terhadap model lawas yang diproduksi kembali itu. AHM terus berkoordinasi dengan negara asal untuk mendatang Super Cub C125 ke Tanah Air.

Baca: Motor Bebek Retro Ini Pesaing Honda Super Cub 125

"Mohon maaf sampai akhir tahun ini atau awal tahun depan konsumen baru dapatkan motornya termasuk yang pesan sekarang [pada IIMS 2019]," ujarnya di Jakarta, baru-baru ini.

Thomas menjelaskan, sejauh ini AHM telah mengantongi sekitar 350 unit pesanan untuk Super Cub. Jumlah itu sudah termasuk pesanan yang masuk pada IIMS 2019 yang sekitar 40 unit.

Dia menuturkan, saat ini pemerintah tengah berupaya menstabilkan neraca perdagangan, sehingga konsumen sejak awal pemesanan telah diinformasikan perihal inden yang cukup panjang tersebut. "Karena ada keterbatasan produksi, kemudian ada tahapan batasan kuota impor," tambahnya.

Untuk mengingatkan, AHM memperkenalkan sepeda motor ini pada GIIAS 2018 lalu dengan harga Rp 50 juta. Kendati menggunakan desain yang lama, fitur yang disematkan pada model Super Cub C125 sudah sangat modern.

Honda Super Cub C125 menggunakan teknologi mesin SOHC berkubikasi 124,89 cc. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 9,7 Ps di putaran 7.500 rpm serta torsi 9,79 Nm pada 5.000 rpm, yang lebih bertenaga dari generasi sebelumnya.

BISNIS

 
#Honda Super Cub 125
#Honda
#PT Astra Honda Motor

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi