Simak Tips Memilih Rental untuk Mudik
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 16 Mei 2019 04:48 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Menggunakan mobil rental untuk perjalanan pulang kampung atau mudik masih menjadi pilihan. Pasalnya menurut Direktur SERA & TRAC-Astra Rent a Car, Hadi Winarto, sewa mobil di TRAC mengalami peningkatan sebesar 30 persen menjelang mudik.

Sebelum mudik menggunakan mobil rental, kata Hadi, ada baiknya memperhatikan beberapa poin penting ini agar selama perjalanan mudik tidak mengalami masalah di tengah jalan.

Baca juga: Sewa Toyota Alphard untuk Mudik 10 Hari, Biaya Diatas Rp 16 Juta

Hadi menjelaskan bahwa sebelum menyewa mobil untuk mudik pastikan mobil yang hendak disewa mampu menampung jumlah penumpang dan bagasi. “Jadi pilihlah tipe mobil yang sesuai kebutuhan,” ujarnya kepada Tempo, Selasa, 14 mei 2019.

Kemudian, lanjut dia, pilihlah rental mobil yang terpercaya. Pilih tempat penyewaan mobil yang ada asuransi dan ada mobil pengganti jika mobil sewaan terjadi masalah. 

Baca juga: Pasar Mobil Bekas: Toyota Calya Kini Kalahkan Avanza dan Xenia

Pastikan juga unit kendaraan dalam keadaan prima, artinya mobil rutin diservis dan usianya masih muda. Ia menganjurkan untuk memilih mobil dengan usia di bawah 4 tahun. Terakhir, pesan mobil sewaan untuk mudik 2019 dari jauh-jauh hari agar tidak kehabisan.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi