Mudik: Harga Tiket Bus Mewah Jakarta - Solo Ini Mulai Rp 400 Ribu
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 18 Mei 2019 15:35 WIB
Bus Trans Jawa kolaborasi PT Putera Mulya Sejahtera dengan PT United Tractors melayani rute Jakarta-Semarang-Solo. 14 Februari 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Musim mudik Lebaran akan segera tiba, berbagai mode transportasi disiapkan untuk mengantar masyarakat mudik ke kampung halamannnya, termasuk bus mewah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nah bagi Anda yang berniat menggunakan bus mewah untuk mudik ke kampung halaman, berikut Tempo ulas tarif dan jam keberangkatan bus mewah untuk mudik dari PO Putera Mulya Sejahtera.

Untuk tarif, bus mewah dari Perusahaan Otobus (PO) Putera Mulya Sejahtera yang menggunakan basis Bus Scania Double Decker K410IB/6x2*4 itu dibanderol Rp 400 ribuan hingga Rp 550 ribu.

"Yang executive itu jadi Rp 400 ribuan yang super executive jadi Rp 550," ujar Pimpinan PO PT Putera Mulya Sejahtera, Kurnia Lesani Adnan, saat dihubungi Tempo, Sabtu 18 Mei 2019.

Baca juga: Mudik Naik Bus ke Jawa dan Sumatera, Ini Daftar Harganya ...

Untuk jam keberangkatannya, Sani mengaku untuk pihaknya telah menambah jam keberangkatan untuk menanggulangi masyarkat yang ingin mudik menggunakan bus mewah tersebut. Hal itu dilakukan agar kendaraan yang ada bisa dioptimalkan penggunaannya.

"Sebenarnya kita dari Februari sudah ada keberangkatan pagi cuma sehari itu ada tiga pemberangkatan namun untuk angkutan Lebaran ini kita tambah jadi kurang lebih 1 perusahaan yah jadi 10-12 pemberangkatan, jadi pagi, sore dan malam," katanya.

Selain itu, penambahan jam keberangkatan, waktu berangkatnya pun diubah. Pagi, sore, dan malam. Untuk pemberangkatan sore pukul 15.00 WIB - 16.00 WIB menjadi 19.00 WIB - 20.00 WIB, sedangkan yang tadinya pukul 14.00 WIB menjadi pukul 07.00 WIB.

Baca juga: Mudik, PO Sumber Kencono dan Shell Tingkatkan Keahlian Sopir Bus

"Pagi mulai jam 6.00 - 7.00, sore jam 15.00- jam 16.00, malam jam 19.00 dan jam 20.00. Tujuannya Tujuan Solo raya, Jawa Timur, l Ponorgo, Blitar, Tulungagung, Kudus, Jepara, Surabaya, Malang, Madura," tutur Sani

Untuk pool bus mewah PO Putera Mulya Sejahtera lanjut Sani menjelaskan sudah banyak tersebar di beberapa titik di Jabodetabek.

"Putra Mulya dari Kalideres, Poris (Tangerang), Pondok Pinang, Pondok Cabe Ciputat, Jatijajar Depok, Bogor, Cilengsi, Pulogebang dan sekitarnya," ujarnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi