Mudik Naik Travel Jakarta-Bandung Tarifnya Murah Meriah
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 20 Mei 2019 10:15 WIB
Foto udara Gerbang Tol Cikarang Utama di Bekasi, Jawa Barat, Kamis 16 Mei 2019. PT Jasa Marga akan merelokasi Gerbang Tol Cikarang Utama yang mengalami penyempitan akibat proyek jalan tol layang ke Gerbang Tol Cikampek Utama di KM 70 Tol Jakarta-Cikampek untuk meminimalkan kemacetan saat arus mudik. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Angkutan umum travel bisa menjadi alternatif pilihan untuk mudik 2019, terutama bagi pemudik jarak pendek seperti rute Jakarta-Bandung. Harga yang dipatok untuk travel ini juga menarik dan tidak semahal seperti mudik jarak jauh seperti Jakarta-Solo maupun Jakarta-Sumatera. Salah satu agen Baraya Travel di Cibubur menawarkan paket harga yang terjangkau.

Untuk harga regular dibanderol Rp 88 ribu, untuk harga member khusus mahasiswa dibanderol Rp 70 ribu. Khusus pembelian melalui tiket online di www.baraya-travel.com harganya lebih bersahabat lagi, hanya Rp 50 ribu.

Baca: Mudik Naik Bus ke Jawa dan Sumatera, Ini Daftar Harganya

Iqbal, selaku Operator Tiket Baraya Travel mengatakan bahwa harga tiket tersebut kemungkinan akan naik pada H-7 lebaran. Menggunakan kendaraan Isuzu ELF Long full AC, travel ini mampu menampung maksimal 16 orang penumpang. "Pada H-3 lebaran biasanya peningkatan penumpang bisa naik sebanyak 50 persen," ujarnya di Cibubur pada Minggu, 19 Mei 2019.

Ia juga menambahkan bahwa naik travel memiliki beberapa keunggulan, di antaranya lebih cepat daripada naik transportasi lainnya. “Naik travel dari Jakarta ke Bandung dapat ditempuh hanya dalam waktu 2,5 jam jika kondisi lancar. Selain itu berapa pun penumpangnya kami tetap berangkat, tidak perlu tunggu penuh,” katanya.

Baca: Daytrans Memprediksi Tol Trans Jawa Ramai saat Mudik, Tarifnya 

Penumpang menuju Surapati dan Buah Batu, katanya, mulai memadati pool Baraya Travel di Cibubur terhitung sejak H-3 sampai hari H.

Untuk keberangkatan, dalam sehari Baraya Travel berangkat ke Bandung dari Jakarta tiap satu hingga dua jam sekali mulai pagi hari pukul 06.00 WIB.

Jalur mudik yang dilewati menuju ke Bandung melalui rute Tol Cikampek Purbaleunyi. Biasanya, kendala yang dihadapi angkutan travel, menurut Iqbal, karena macet yang mengakibatkan jadwal jadi mundur dari jadwal yang ditentukan.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi