Tips Merawat Eksterior dan Interior Mobil Sebelum Mudik
Reporter: Antara
Editor: Yudono Yanuar
Rabu, 29 Mei 2019 14:24 WIB
Ilustrasi mudik. Shutterstock
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Siap-siap mudik? Anda pasti sudah melakukan cukup persiapan, termasuk membawa mobil ke bengkel untuk sekedar servis atau perbaikan ringan mesin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tapi bagaimana dengan perawatan eksterior dan interior agar Anda selalu nyaman. Sudahkan Anda melakukannya?

Direktur Keamanan dan Grup Bisnis Industri 3M Indonesia Ashutosh Shirodkar, dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Rabu, 29 Mei 2019, mengatakan perawatan eksterior dan interior mobil merupakan bagian yang tidak kalah penting bagi para pemudik yang akan menempuh perjalanan jauh.

"Dengan perawatan eksterior dan interior yang baik, mobil akan siap menghadapi segala risiko pergantian cuaca hingga membantu untuk mencegah jamur di kaca yang dapat mengganggu penglihatan ketika berkendara," ujar Ashutosh.

Berikut beberapa tips perawatan mobil yang perlu diperhatikan calon pemudik agar kendaraan mereka tetap kinclong saat perjalanan mudik ke kampung halaman:

1. Kenyamanan dalam berkendara (Perawatan Interior)

Untuk merawat interior, mobil tidak harus dirawat di salon mobil. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan membersihkan dashboard. Kemudian, angkat semua jok di mobil dan bersihkan karpet dengan vakum pada lantai mobil. Bersihkan ruang di dalam mobil dengan konsentrat pembersih mobil yang tepat seperti 3M All Purpose Cleaner.

2. Tampil lebih kinclong (Perawatan Eksterior)

Pada bagian luar, Anda perlu memperhatikan bagian kaca mobil agar tidak timbul jamur yang dapat mengganggu konsentrasi Anda ketika mengemudi.

Ashutosh mengatakan cuaca yang tidak dapat diperkirakan selama perjalanan mudik dapat mempercepat kemunculan kotoran dan residu pada cat kendaraan Anda.

"3M Waterless Wash & Wax 39110 menjadi solusi praktis untuk menghemat waktu dan energi Anda dalam menjaga kebersihan mobil. Pembersih yang tidak membutuhkan air dan cukup semprot untuk membersihkan mobil dengan cepat," ujarnya.

Berita lain tentang tips persiapan mobil untuk mudik, bisa Anda ikuti di Gooto.com.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi