Hyundai Berencana Bangun Pabrik di Jawa Barat, Kucurkan Rp 40 T
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 30 Juni 2019 20:49 WIB
Hyundai H-1
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi mengatakan Hyundai Motor Company (HMC) bersama sejumlah perusahaan asal Korea Selatan berencana berinvestasi di Jawa Barat. Mereka, kata Umar, menilai Indonesia dan Jawa Barat sebagai kawasan yang potensial. "Kami datang satu tim untuk melihat ke depan apa saja yang jadi prioritas bisa dikerjakan bersama," katanya, Jumat 28 Juni 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca Juga: Penjualan Mobil Mei 2019: Wuling Almaz Kalahkan Honda CR-V

Ia menambahkan sudah ada pembicaraan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bahwa HMC masih terus melakukan berbagai persiapan untuk memulai pembangunan pabrik. Begitu pula, lanjut Umar, sekitar 30 perusahan Korsel lainnya juga siap berinvestasi di Jabar.

"Hyundai menargetkan produksi sekitar 300.000 unit kendaraan roda empat per tahun, dan membutuhkan ribuan orang pegawai. Mudah-mudahan bisa segera terwujud, karena kalau Hyundai masuk, diidentifikasi 30 perusahaan akan ikut," tambahnya.

Di lokasi yang sama, Gubernur Ridwan Kamil memastikan investasi pembukaan pabrik oleh Hyundai mencapai Rp40 triliun. 

Baca Juga: Penjelasan Ahli Shell Soal Dampak Penggunaan BBM Basi

“Hyundai akan besar-besaran pindah ke Jabar. Kalau dihitung nilai investasinya lebih dari Rp 40 triliun. Lokasinya? Info Kawasan Rebana ini kan baru, nanti kalau jadi pertimbangan ya silakan. Kalau enggak di Rebana juga enggak ada masalah,” ujarnya.

Rencana investasi ini lebih besar dari tambahan investasi Toyota untuk pengembangan mobil listrik sekitar Rp 28 Triliun.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi