Soal Mobil Kepresidenan, Mercedes-Benz Telah Sorongkan 3 Tipe
Reporter: Wira Utama
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 19 Juli 2019 14:18 WIB
(Ki-ka) Hari Arifianto, Deputy Director, Marketing Communication, PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management, PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia bepose bersama The new CLA dan The new GLE di Mercedes-Benz booth pada ajang GIIAS 2019. (MBDI)

TEMPO.CO, Tangerang - Mercedes-Benz sebagai salah satu pabrikan otomotif yang dipercaya untuk menyediakan mobil dinas Presiden RI kabarnya sudah menyodorkan beberapa jenis mobil khusus.

"Kami sudah sampaikan beberapa produk. Misalnya S600, Mercedes-Maybach, dan Pulmann. Itu semua kita sampaikan bagaimana spek dan harga. Selanjutnya pihak Sekneg,"ujar Direktur Sales Operation and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto, Kamis 18 Juli 2019.

Sebelumnya diakui, Kariyanto, bahwa Mercedes-Benz Indonesia atau MBDI telah diminta oleh pihak Sekretaris Negara untuk menawarkan sejumlah produk untuk mobil dinas presiden. Namun terkait bagaimana kelanjutannya, Kariyanto masih enggan berbicara banyak soal itu. Dia hanya menegaskan bahwa komunikasi dengan Istana terus berlanjut mesmi belum ada kepastian.

"Untuk penggantian (mobil presiden) terus terang kami sudah diminta dari pihak Sekneg. Tapi untuk berikutnya kami masih menunggu,"ujar dia.

Kalau pun nantinya Mecedes-Benz resmi terpilih sebagai pabrikan penyedia mobil dinas Joko Widodo atau Jokowi maka dipastikan mobil tersebut akan diimpor utuh dari Jerman. Kata, Kariyanto jika sudah resmi maka MBDI akan langsung segera memesan ke prinsipal. Kalau ada pesanan, ya baru kita pesankan ke Jerman,"kata dia.

Selain Mercedes-Benz, pabrikan mobil Jermain lainnya yakni BMW dikabarkan juga tengah berupaya menawarkan mobil jagoannya untuk dipakai oleh Jokowi. Saat ditanya perihal oersaingan dengan BMW, Kariyanto lagi-lagi tak mau berbicara banyak. "Wah saya tidak tahu soal itu," ucap Kariyanto sembari tertawa.

#Mercedes-Benz
#Mobil Kepresidenan

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi