Presiden Joko Widodo Ingin Indonesia Produksi Mobil Listrik
Reporter: Bisnis.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 17 Agustus 2019 17:09 WIB
Presiden Joko Widodo dengan baju adat suku Sasak NTB menghadiri Sidang Bersama DPD-DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019. ANTARA
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengharapkan Indonesia membangun industri mobil listrik pascaterbitnya regulasi percepatan program kendaraan listrik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurutnya, dengan keluarnya Peraturan Presiden nomor 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (battery electric vehicle) untuk Transportasi Jalan, telah membuka ruang bagi pengembangan mobil listrik.

Indonesia pun diharapkan tidak hanya menggunakan kendaraan tersebut, melainkan mulai memproduksinya. 

"Kita ingin lebih dari itu, kita ingin membangun industri mobil listrik sendiri," katanya dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPD RI & DPR RI, Jumat, 16 Agustus 2019. 

Jokowi mengharapkan Indonesia mampu melakukan kemajuan yang signifikan, apalagi momentumnya dinilai tepat karena periode bonus demografi ada pada rentang 2020 hingga 2024.

Menurutnya, jika mampu melakukan produksi dalam negeri, produk-produk Indonesia diharapkan tidak hanya beredar di pasar dalam negeri saja, melainkan juga membanjiri pasar global.

"Sekali lagi kita harus semakin ekspansif, from local to global," katanya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi