Mobil Listrik Peugeot Dipasarkan, Harga Mulai Rp 492,6 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 19 Agustus 2019 11:44 WIB
Mobil listrik Peugeot e-208 sudah dipasarkan di Inggris dengan harga mulai Rp 492,6 juta. (Peugeot)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPeugeot Inggris telah mengumumkan harga dan spesifikasi resmi dari mobil full elektrik Peugeot e-208 Hatchback.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain itu Peugeot Inggris juga telah menerima pemesanan Peugeot e-208 Hatchback tersebut yang akan mulai dikirim ke konsumen awal tahun 2020.

Peugeot e-208 Hatchback ini tersedia dalam 4 varian tipe dan harga (off the road) yaitu Active seharga £ 28.550 atau setara Rp 492,6 juta Allure seharga £ 29.750 (Rp 513 juta), GT Line £ 31.600 (Rp 545,5 juta) dan GT (Top-line) £ 33.150 (Rp 572,1 juta).

Keempat varian tersebut, masing-masing dilengkapi dengan 3 pilihan mode berkendara yaitu Sport, Normal, dan Eco.

Peugeot menawarkan tiga pilihan mesin untuk The all-new Peugeot 208 yang dapat dipilih oleh pelanggan yaitu mesin bensin, diesel dan full elektrik. “The all-new Peugeot 208 mewakili langkah pertama visi Peugeot dalam memberi pelanggan kami ‘Power of Choice’,” ungkap David Peel selaku Managing Director dari Peugeot Inggris dalam keterangan resmi yang diterima Tempo belum lama ini.

Seluruh varian yang dijual dilengkapi dengan motor listrik 100kW dan baterai 50 kWh. Jarak tempuh yang ditawarkan model ini dengan baterai terisi penuh adalah 339 kilometer. Peugeot menawarkan kecepatan pengisian daya hingga 1 jam (sesuai dengan kapasitas charger).

Peugeot juga membekali mobil listrik ini dengan sistem pengereman yang dilengkapi dengan ABS (Active Safety Brake), yang secara otomatis akan melakukan pengereman ketika ada halangan mendadak di depan kendaraan. Fitur Spion Elektris dengan pemanas berfungsi untuk mencegah terjadinya pengembunan. Menariknya, Peugeot e-208 dibekali dengan fitur pintar pada penyejuk udara yang akan aktif secara otomatis sebelum dikendarai.

Untuk tipe “Allure” akan mendapatkan tambahan 3D Holographic HUD pada i-Cockpit yang dapat dikostumisasi dari tipe sebelumnya.

Sedangkan tipe premium dari Peugeot e-208 GT Line mendapatkan beberapa tambahan fitur yaitu ASB Night Function, pendeteksi pejalan kaki dan pengguna sepeda, dan juga interior lighting ambience dalam 8 warna.

Sementara tipe premium teratas GT (Top-line) ditambah lagi dengan Fully Automated Parking Assistance, Adaptive Cruise Control, Lane Assist, Blind Spot Monitoring, dan LCD Touchscreen yang lebih besar pada 3D i-Cockpitnya.

Di Inggris, Peugeot e-208 sudah dapat dipesan dan akan dikirimkan langsung ke pelanggan mulai awal tahun 2020 mendatang.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi