Suzuki S-Presso Segera Meluncur, Lebih Keren dari Ignis?
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 26 Agustus 2019 15:39 WIB
Suzuki S-Presso. Sumber: rushlane.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Suzuki India alias Maruti tengah bersiap meluncurkan produk terbaru yang diberi nama Suzuki S-Presso. Rencananya mobil akan resmi meluncur bulan depan. Meski baru meluncur bulan depan, bocoran tampilan mobil small SUV itu sudah terungkap, dari beberapa foto yang berbedar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir rushlane, mobil ini akan meminjam beberapa fitur dari Future S-Concpet yang sempat dipamerkan pada Auto Expo 2019. fitur tersebut dikembangkan di Rohtak R&D yang berlokasi di Haryana,India.

Fitur tersebut dibuat dengan platform Heartect, yang sama pada jajaran produk Suzuki lainnya yakni Suzuki Wagon R, Suzuki Swift, Suzuki Baleno, Suzuki Dzire, dan Suzuki Ertiga yang baru.

Untuk tampilan eksteriror, terlihat dari gambar, desain memperlihatkan garis kap mesin yang tinggi dan berbentuk kotak. Ditambah grille sporty yang besar, lampu halogen sudut besar, sepasang lampu ekor sweptback dengan lampu sein yang  terintegrasi dan lampu rem. Suzuki S-Presso diprediksi hadir dengan pilihan warna dual-tone untuk menarik minat konsumen muda.

Selain itu terlihat juga mobil kemungkinan mempunyai ground clearance yang tinggi. Dari isu yang beredar Suzuki S-Presso memang akan mempunyai ground clearance tertinggi di segmennya. Untuk kaki, mobil terlihat menggunakan pelek 13-14 inci.

Suzuki S-Presso, model yang menggabungkan city car dan SUV. Sumber: autocarindia.com

Masuk ke Interior, mobil akan mempunyai bentuk kabin yang sama dengan jajaran produk Maruti lainnya. Selain itu Suzuki S-Presso juga dikabarkan dilengkapi dengan fitur nfotainmen 7 inci dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay dari Suzuki Wagon R.

Sedangkan fitur keselamatan mobil akan sesuai dengan norma-norma Bharat NCAP terbaru, fitur keselamatan akan mencakup airbag depan ganda, peringatan kecepatan, sensor parkir mundur, pengingat sabuk pengaman dan ABS dengan EBD. Sesuai laporan, total 10 fitur keselamatan ditawarkan. 

Pada jantung pacu, mobil in kemungkinan akan menggondong mesin bensin 1,0 liter, 3 silinder, K10B yang sesuai dengan BS VI yang juga menggerakkan Wagon R, Swift, Ignis, dan Baleno. Mesin akan menawarkan tenaga 82 hp dan torsi 114 Nm yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 kecepatan serta AMT.

Maruti Suzuki akan meluncurkan Suzuki S-Presso baru sebagai saingan langsung ke Renault Kwid, Tata Tiago. Soal harga kemungkinan mobil  Idihargai sekitar Rs.4 lakh  atau setara dengan Rp 79.1 untuk tipe terendah. dan naik ke Rs. 7 lakh atau setara dengan Rp 138 jutaan untuk varian baris paling atas.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi